Cegah Bentrokan Meluas, Bonek dan PSHT Gresik Sepakat Damai

Cegah Bentrokan Meluas, Bonek dan PSHT Gresik Sepakat Damai Pertemuan antara perwakilan Bonek dan PSHT. foto: SYUHUD/ BANGSAONLINE

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Perwakilan dan perguruan pencak silat (Persaudaraan Setia Hati Trate) di Kabupaten Gresik malakukan pertemuan di kantor Kodim 0817, Sabtu (7/10/2017). Selain dan , pertemuan itu juga dihadiri sejumlah petinggi Kodim 0817 Gresik, di antaranya, Mayor Inf. Sampak S.Ag (Kasdim 0187/Gresik), Kapten Inf. Kusmadi (Pasi Intel Kodim 0187).

Mayor Inf. Sampak S.Ag mengatakan, pertemuan ini bertujuan untuk merekatkan silaturahim antara kedua belah pihak. Selain itu, juga bermusyawarah terkait bentrokan yang terjadi antara dan di sejumlah daerah beberapa hari terakhir ini.

"Pertemuan ini merupakan langkah Kodim Gresik agar kejadian serupa tidak terjadi di Gresik, karena pada dasarnya perguruan dan adalah teman dan saudara," ujarnya.

Sementara Donny Vermansyah, Ketua Gresik mengaku prihatin dengan adanya bentrokan yang terjadi di Surabaya dan Jember. "Saya berharap semoga di Kabupaten Gresik jangan ada kejadian yang serupa," katanya.

Hal senada diungkapkan Ir. Murdiyono selaku Ketua Cabang Gresik. "Kejadian ini (bentrokan dan , red) menjadi pembelajaran buat semua. Jangan sampai terjadi lagi, apalagi dengan adanya info di medsos yang tidak benar yang menyebarkan isu-isu tidak jelas, akan membuat dampak negatif oleh masing-masing organisasi," terangnya.

"Mari kita sama-sama ciptakan suasana damai, khususnya di wilayah Gresik. Untuk yang sudah terjadi yang di luar wilayah Gresik biarkan yang berwajib yang menanganinya sesuai jalur hukum," timpal Kapten Inf. Kusmadi, Pasi Intel Kodim 0817.

Usai pertemuan ini, pihak dan sepakat berdamai ditandai dengan penandatangan ikrar. (hud/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO