Sandiaga Uno Takjub dengan Perubahan Kabupaten Bojonegoro

Sandiaga Uno Takjub dengan Perubahan Kabupaten Bojonegoro

BOJONEGORO, BANGSAONLINE.com - Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno mengunjungi Kabupaten Bojonegoro, Kamis siang (5/10). Dalam kunjungannya, Wagub DKI mengaku terkesan dan takjub dengan perubahan Kabupaten Bojonegoro yang dilakukan Bupati Suyoto.

"Sangat senang sekali bisa mengunjungi Bojonegoro, impian yang sudah lama ingin ke Bojonegoro akhirnya terlaksana. Saya terkesan dengan Kang Yoto yang telah menunjukkan bagaimana cara sukses membangun OGP di wilayahnya ini hingga go internasional," katanya.

Sandiaga juga diajak langsung oleh Kang Yoto untuk melihat Open Goverment Partnership (OGP) di segala sektor yang dilakukan di pemerintahan Bojonegoro. Salah satunya semangat OGP di layanan satu pintu Badan Perizinan yang terletak di Lantai 1 Gedung Pemkab. Kemudian Sandiaga melihat beberapa sudut ruangan di lantai 6 dan 7 Gedung Pemkab Bojonegoro.

Sandiaga Uno tampak seksama mendengarkan penjelasan Bupati tentang bagaimana proses membangun OGP serta aplikasi yang dikembangkan di Bojonegoro. Bahkan Sandiaga Uno langsung mengundang Bupati Suyoto untuk berdialog dan menjadi salah satu dosen kehormatan di Indonesia Institute Open Goverment Partnership yang kini tengah dalam proses pendirian.

"Saya tak menyangka bahwa pak Sandiaga Uno ini tiba-tiba datang ke Bojonegoro," kata Suyoto. Diceritakan, bahwa Wagub DKI Jakarta ini sudah beberapa waktu menyatakan keinginan untuk datang ke Bojonegoro dan akhirnya terlaksana hari ini.

Kang Yoto juga menyampaikan ucapan selamat kepada pasangan Anies Baswedan dan Sandiaga Uno yang telah terpilih menjadi pemimpin di DKI Jakarta.

"Saya percaya dengan hati, dengan kebersihan jiwa dan dengan pemikiran yang terbuka serta dengan kolaborasi, maka masalah-masalah seberat apapun akan mampu diselesaikan," dawuh Suyoto kepada Sandiaga Uno. (nur/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO