KPU Jatim Undang Parpol Ikuti Sosialisasi Verifikasi Parpol Peserta Pemilu

KPU Jatim Undang Parpol Ikuti Sosialisasi Verifikasi Parpol Peserta Pemilu ?Ketua KPU Jatim, Eko Sasmito saat memberikan bimtek kepada KPU Kabupaten/Kota se-Jatim. foto: DIDI ROSADI/ BANGSAONLINE

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Komisi Pemilihan Umum Jawa Timur akan mengadakan Sosialisasi Peraturan KPU Nomor 11 Tahun 2017 mengenai Pendaftaran, Verifikasi dan Penetapan Partai Politik Peserta Pemilihan Umum, Anggota Dewan Perwakilan Rakyat dan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah. Sosialisasi itu akan dilaksanakan Senin (2/10) di hotel Santika, jalan Raya Jemursari Nomor 258 Surabaya. Dalam rangka sosialisasi ini, mengundang Pimpinan Partai Politik tingkat Provinsi untuk mengikuti sosialisasi ini.

Ketua , Eko Sasmito menyampaikan bahwa berita ini sekaligus sebagai pengumuman dan undangan kepada Partai Politik yang telah terdaftar dalam Kemenkumham untuk mengikuti sosialisasi.

“Karena Kami tidak memiliki semua alamat dan kontak nomor telepon Pengurus Partai Politik setingkat Provinsi yang telah terdaftar di dalam Kementeriaan Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham-red), maka Kami sengaja membuat pengumuman dan undangan sosialisasi melalui berita ini,” terang Eko Sas, Jumat (29/9).

Ketua melanjutkan, dalam sosialisasi verifikasi Partai Politik ini, masing-masing Partai Politik setingkat Provinsi diminta mengirimkan delegasinya sebanyak dua orang, yakni terdiri Ketua dan Sekretaris.

Eko mengingatkan pentingnya agenda ini, yaitu untuk memberikan pengetahuan dan pemahaman terkait proses pendaftaran, verifikasi dan penetapan Partai Politik peserta pemilihan umum Anggota Dewan Perwakilan Rakyat dan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah. Karena itu, berharap perwakilan Partai Politik se-tingkat Provinsi dapat mengikuti dan segera melakukan konfirmasi kedatangan.

"Jangan lupa nanti saat datang membawa surat tugas dari Partai Politik. Tanpa surat tugas, mereka tak bisa hadir," pungkas Eko. (mdr/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO