Sambut 1 Muharram, Ribuan Siswa di Jatirgo Gelar Pawai Taaruf

Sambut 1 Muharram, Ribuan Siswa di Jatirgo Gelar Pawai Taaruf

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Dalam rangka menyambut 1 Muharram tahun baru 1439 Hijriyah, ribuan siswa dari berbagai lembaga pendidikan islami di Kecamatan Jatirogo, Kabupaten menggelar pawai taaruf, Kamis (21/9).

Peserta pawai berasal dari TPA, RA, MI, MTS, MA, Madin dan berbagai Pondok pesantren di Jatirogo. Mereka pawai taaruf melewati sepanjang jalan protokol dengan memakai busana islami dan rabani.

Salah satu ustadzah, Vivien Firdaus Zuchroh mengatakan bahwa pawai ini digelar untuk menyambut tahun baru islam. "Peringatan 1 Muharram 1439 Hijriyah ini merujuk peristiwa sejarah berpindah (hijrah) dari kota Makkah menuju Madinah oleh Nabi Muhammad SAW selesai diperintah Allah. Sehingga, peringatan tahun baru ini, akan mendorong semangat (ghirroh) dalam belajar keislaman. Semoga kegiatan ini dapat selalu mengingatkan kepada Rosul Allah," paparnya.

Sementara itu, Camat Jatirogo Moch Nawawi menyampaikan harapannya dalam menyambut momentum Tahun Baru Islam, yakni agar tahun ini Jatirogo semakin bermartabat. 

"Semoga para santri juga selalu ikut berpartisipasi memajukan Jatirogo bermartabat," harapnya. (ahm/wan/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Perahu Penyeberangan Tenggelam di Bengawan Solo, Belasan Warga Dilaporkan Hilang':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO