Pemkab Pasuruan Kembali Gelar Gowes to Sumber Tetek

Pemkab Pasuruan Kembali Gelar Gowes to Sumber Tetek Gowes yang diadakan tahun 2016 lalu.

PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Upaya untuk mempromosikan lokasi wisata alam di wilayah Gempol terus dilakukan. Salah satu ikon wisata yang banyak dikenal masyarakat luar adalah tempat wisata Sumber Tetek yang berada di desa Wonosunyo Gempol- Pasuruan. Promosi dilakukan dengan menggelar sepeda santai.

Bupati Pasuruan HM. Irsayd Yusuf SE, MMA menjelaskan, kegiatan tersebut selain untuk kegiatan olah raga bagi pecinta gowes bareng juga untuk mempromosikan tempat tempat wisata di wilayah Gempol.

“Tahun lalu, acara itu (Gowes to Sumber Tetek ) sudah dilaksanakan dan berjalan dengan sukses dan lancar. Buktinya ribuan peserta dari beberapa daerah ikut memeriahkan acara tersebut. Untuk tahun 2017 rencana akan kembali di helat lagi,“jelas Bupati Irsyad usai sidang pleno do DPRD Pasuruan.

Bupati menambahkan, laporan panitia yang diterima, kegiatan akan dihelat pada Minggu, 24 September berangkat dari lapangan desa Bulusari Gempol. Diharapkan dengan event gowes bareng untuk kali kedua ini mampu mendongkrak potensi wisata di wilayah Gempol. (bib/par/ns)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Ngetrail Jelajah Alas Pinggan Pasuruan, Panen dan Cicipi Kopi Lereng Gunung Arjuno':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO