Formi Pasuruan Gelar Berbagai Macam Atraksi Tradisional

Formi Pasuruan Gelar Berbagai Macam Atraksi Tradisional Teklek tandem, salah satu permainan tradisional yang diminati.

PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Federasi Olah Raga Rekreasi Masyarakat Indonesia (FORMI) menggelar berbagai macam atraksi tradisional di Lapangan Nguling, . Atraksi tradisional yang digelar seperti tarian Ojung, balap trompah panjang, dan panjat tebing. Tujuannya, ingin menghidupkan kembali mainan tradisi yang hampir punah.

“Di samping menghidupkan budaya tradisional, kami juga ingin memasyarakatkan olahraga juga,” terang Ketua Formi Kabupaten Hj Lulis Irsyad Yusuf saat ditanya tujuan menggelar acara tersebut.

Hj Lulis mengungkapkan bahwa ini acara ini merupakan kegiatan pembuka setelah pengurus Formi Kabupaten dilantik pada 5 Agustus 2017 kemarin.

Acara diawali senam Gumuyu yang dipimpin langsung istri Bupati . Adapun yang tampak dan ikut melaksanakan senam, di antaranya, Kadispendik Dr Iswahyudi bersam Istri Hj Indah Iswahyudi, selaku Koordinator pengawas SMK/SLTA Kabupaten dan Kota . Juga Kepala Dinas Kominfo Drs H Ahmad Saifuddin M, Siserta seluruh Camat se-Kabupaten .

“Selain memasyarakatkan olah raga termasuk menghidupkan para Pedagang kaki lima PKL,” kata Kadispora A Munif yang hadir dalam acara tersebut.

“Karena yang hadir dalam kegiatan Formi ini ribuan orang dari berbagai lembaga instansi. Di samping itu juga hari ini merupakan Hari Jadi Kabupaten dan memperingati 17 Agustus juga. Jadi harapan dari Pemkab supaya warga selalu ikut berpartisipasi dalam memerihkan Formi ini, alasan ini juga memberikan konstribusi tinggi kepada bahwa daerah kita kaya tradisi,” paparnya. (afa/ros) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Penuhi Air Bersih Warga, Pemdes Krandegan Sukseskan Program SPAM dari PUPR':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO