ISSI Tuban Gelar Balap Sepeda Tingkat Pelajar

ISSI Tuban Gelar Balap Sepeda Tingkat Pelajar Ketua KONI Tuban Mirza Ali Manshur memberikan piala para juara. foto: SUWANDI/ BANGSAONLINE

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Dalam rangka memperingati HUT RI ke-72, Ikatan Sport Sepeda Indonesia (ISSI) Kabupaten Tuban menggelar tingkat pelajar, Rabu (23/8). Acara yang digelar di Jalan Soekarno Hatta, Kelurahan Mondokan, Kabupaten Tuban ini diikuti puluhan pelajar SMA dan SMP sederajat.

Ketua Ikatan Sport Sepeda Indonesia (ISSI) Kabupaten Tuban, Murtadji mengatakan bahwa event ini yang pertama pasca vakumnya kepengurusan. "Event ini digelar untuk mencari bibit alet yang berpotensi untuk dilatih dan diberikan pembinaan lanjutan sebagai atlet cabang olahraga ISSI Tuban," kata Murtadji kepada bangsaonline.com.

Sementara Ketua Umum KONI Tuban, Mirza Ali Manshur menyambut baik event ini. Menurutnya, Kabupaten Tuban memiliki prestasi membanggakan di cabor  baik di tingkat nasional maupun Internasional. Tuban pernah mempunyai atlet yang berprestasi seperti Edi Keling dan Uyun Muzizah.

"Event ini harus menjadi awal munculnya kembali Edi dan Uyun lainya yang mampu membawa nama harum nama Kabupaten Tuban di tingkat nasional,'' ujar Mirza

''Animonya event ini sudah bagus, saya lihat banyak orang tua yang mengantarkan anak-anak mereka, beberapa saya lihat juga sudah terlatih,'' tutup Mirza.

Berikut daftar juara lomba tingkat pelajar ISSI Tuban:

Tingkat SMP Putra

Juara 1 Rizky dari SMPN 4 Tuban

Juara 2 Galih Arya dari MTSN Tuban

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO