Kediri Dholo Kom Challenge 2023 Diikuti Ratusan Peserta dari 26 Provinsi di Indonesia

Kediri Dholo Kom Challenge 2023 Diikuti Ratusan Peserta dari 26 Provinsi di Indonesia Peserta Kediri Dholo Kom Challenge 2023 saat meninggalkan Kantor Pemkab Kediri. Foto: Ist

KEDIRI, BANGSAONLINE.com Dholo Kom Challenge tahun ini diikuti 425 peserta dari 26 provinsi se-Indonesia. Dimulai pukul 06.00 WIB tepat di halaman Pemkab dan diberangkatkan Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kabupaten , Adi Suwignyo, Minggu (24/9/2023).

Event itu didukung penuh Bupati , Hanindhito Himawan Pramana, untuk menyukseskan acara yang menjadi rangkaian terakhir dari Trilogy Jawa Timur, setelah sebelumnya diadakan di Bromo dan Banyuwangi.

Kepala Disparbud Kabupaten , Adi Suwignyo, mengatakan bahwa kegiatan ini digelar sebagai salah satu sarana promosi memperkenalkan potensi di Bumi Panjalu. Karena itu, rutenya berkeliling melewati kawasan Simpang Lima Gumul, kemudian menuju pitstop di Pendopo Panjalu Jayati.

Berbeda dengan jalur pada tahun-tahun sebelumnya, rute kali ini melewati kawasan proyek bandara baru , Dhoho International Airport yang berlokasi di barat Sungai Brantas. Dengan rute dan bandara baru tersebut, diharapkan Kabupaten bisa mendunia.

Menurut Adi, tahun ini peserta lebih banyak dari tahun sebelumnya. Hal tersebut menunjukkan bahwa Kabupaten memiliki daya tarik tersendiri bagi peserta Nasional maupun mancanegara.

"Apalagi rute barunya melintasi proyek bandara, sekaligus kita manfaatkan sebagai sarana promosi, sehingga di tahun-tahun berikutnya setelah bandara beroperasi peserta bisa jauh lebih banyak lagi," ucapnya.

Bandara dengan runway sepanjang 3.300 meter itu nantinya menjadi pengungkit bagi pembangunan dan kawasan sekitar. Letaknya yang strategis, mempermudah mobilitas warga di sana serta wisatawan, pebisnis, atau siapa pun yang akan ke .

"Yang terpenting, dengan adanya event seperti ini potensi wisata, kuliner, maupun UMKM yang ada di Kabupaten dapat dikenal dan laku, sehingga perekonomian masyarakat semakin meningkat," kata Adi.

Founder MainSepeda, Azrul Ananda, pada kesempatan tersebut menyampaikan kepada para peserta yang berburu 'Trilogy' untuk tetap waspada dan berhati-hati. Karena saat memasuki kawasan wisata Besuki lintasannya sangat menanjak, juga terdapat kelok 9, tanjakan gigi 1, lalu finish di kawasan Air Terjun Dholo.

"Setelah sampai finish peserta tidak usah kawatir, sebagai obat rasa lelah, di sana nanti kita bisa melihat pemandangan indah kawasan Air Terjun Dholo beserta kuliner khas Kabupaten ," tuturnya. (adv/pkp)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'BI Kediri Gelar Bazar Pangan Murah Ramadhan 2024':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO