Dandim 0801/Pacitan Bekali Siswa-siswi SMKN Kebonagung Wawasan Kebangsaan

Dandim 0801/Pacitan Bekali Siswa-siswi SMKN Kebonagung Wawasan Kebangsaan Pembekalan siswa-siswi SMKN Kebonagung dengan materi Wawasan Kebangsaan.

PACITAN, BANGSAONLINE.com - Bertempat di Balai Desa Ketro Kecamatan Kebonagung Kabupaten Pacitan, dilaksanakan giat pembekalan wawasan kebangsaan pada siswa-siswi SMKN Kebonagung oleh Dandim 0801 Pacitan, Letkol Inf. Yudhi Diliyanto.

Tampak hadir dalam giat tersebut Dandim 0801 Pacitan Letkol Inf. Yudhi Diliyanto, Kapten Inf. Joko Priadi (Pasi Ter Dim 0801 Pacitan, Kapten Inf. Agus Setiawan (Danramil Kebonagung), Drs. Edi Raharjo, M.Pd (Wakasek SMK N Kebonagung) dan Para Pengajar beserta siswa-siswi SMKN Kebonagung sejumlah 350 orang.

Dalam sambutannya, Wakasek SMKN Kebonagung Bpk. Edi Raharjo, MPd menyampaikan ucapan selamat datang dan ucapan terima kasih atas kehadiran Dandim 0801 Pacitan untuk menyampaikan materi-materi Wawasan Kebangsaan pada siswa-siswi SMK N Kebonagung.

"Melalui giat ini semoga menjadi bekal bagi kita semua dalam menjaga Kedaulatan dan Keutuhan NKRI, memupuk jiwa patriotisme dan NKRI harga Mati," ujarnya.

Dandim 0801 Pacitan menerangkan, empat konsensus dasar bangsa meliputi Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhineka Tunggal Ika. Lahirnya Ideologi Pancasila sebagai Dasar Negara Republik Indonesia, Nilai-nilai yang tercantum dalam pancasila, penjabaran nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan sehari-hari.

Menurut Letkol Inf. Yudi Diliyanto, tujuan dari kegiatan ini adalah untuk menumbuhkan rasa kebangsaan dan cinta tanah air serta Nasionalisme kepada para generasi muda terutama para pelajar dan juga masyarakat TNI khususnya Kodim 0801/ Pacitan, selalu memberikan dan bersosialisasi kepada masyarakat tentang wawasan kebangsaan lewat berbagai macam kegiatan baik yang sudah dilaksananakan ataupun yang sedang dan akan dilaksanakan. (*/dur)

Sumber: Penrem 081

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO