Muhammadiyah Undang 10 Tokoh untuk Diskusikan Jawa Timur

Muhammadiyah Undang 10 Tokoh untuk Diskusikan Jawa Timur Gus Syaf, salah satu kandidat Cagub yang diundang ?LHKP PWM Muhammadiyah Jatim untuk menyampaikan visi-misi sebagai calon pemimpin Jawa Timur. foto: DIDI ROSADI/ BANGSAONLINE

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Pimpinan Wilayah Muhamadiyah (PWM) Jawa Timur akan mengundang sepuluh bakal calon gubernur awal September mendatang. Para figur calon pemimpin tersebut akan diminta untuk memaparkan visi dan misi jelang pencalonannya tahun depan.

Menurut Ketua Lembaga Hikmah dan Kebijakan Publik (LHKP) PWM Jatim, Suli Da'im, forum bertema "Memilih Pemimpin Jawa Timur yang Berkemajuan" ini akan dibuat dalam format diskusi. Dalam diskusi ini, masing-masing figur akan memaparkan pandangan dalam memimpin Jatim ke depan.

"Mereka akan memaparkan visi dan misinya. Misalnya, bagaimana cara memasyaratkan Jatim, menggunakan APBD (Anggaran Pendapatan Belanja Daerah) untuk program yang meningkatkan ekonomi di Jatim," terang Suli Da'im, Senin (14/8).

Dari sepuluh nama yang diundang tersebut, merupakan figur dari berbagai latar belakang di Jatim. Di sesi pertama, lima nama akan memaparkan visi misi terlebih dahulu.

Mereka adalah Khofifah Indar Parawansa (Menteri Sosial RI), Budi "Kanang" Sulistyono (Bupati Ngawi)), Suyoto (Bupati Bojonegoro), Nurwiyatno (Kepala Inspektorat Jatim), dan Kombes (Pol) DR. Syafiin atau Gus Syaf (Perwira polisi).

Berikutnya, di sesi kedua, giliran Syaifullah Yusuf (Gus Ipul, Wakil Gubernur Jatim), Masfuk (Ketua DPW PAN Jatim), La Nyalla Mataliti (Ketua Kamar Dagang dan Industri Jatim) Nurhayati Ali Assegaf (Wakil Ketua DPP Demokrat, Anggota DPR RI), dan Abdullah Azwar Anas (Bupati Banyuwangi).

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO