Kodam V Brawijaya akan Gelar Doa Bersama 171717

Kodam V Brawijaya akan Gelar Doa Bersama 171717

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Sebagai ungkapan rasa syukur atas nikmat kemerdekaan yang telah dinikmati selama 72 tahun, Komando Daerah Militer (Kodam) V/Brawijaya dengan masyarakat akan menggelar aksi doa bersama pada 171717 (Tanggal 17 Agustus pukul 17.00 tahun 2017). Doa bersama mengambil tema “Muroja’ah Untuk Lebih Berkasih Sayang”.

“Seluruh jajaran Kodam V/Brawijaya akan menggelar doa bersama secara serentak mulai Makodam, Korem, Kodim, hingga seluruh satuan-satuan wilayah terkecil Koramil. Masyarakat diimbau ikut doa bersama dan bergabung dengan satuan-satuan TNI atau mengadakan doa bersama di tempat masing-masing,” terang Kapendam V/Brawijaya Kolonel Arh Sinthu Bas Ignatius, S.Sos, .

Khusus Makodam V/Brawijaya, untuk umat Islam akan melaksanakan doa di Balai Prajurit Kodam V/Brawijaya pada tanggal 17 Agustus 2017 pukul 17.00 s.d 18.00 WIB dan dapat melanjutkan ibadah salat Magrib berjamaah.

Kapendam V/Brawijaya Kolonel Arh Sinthu Bas Ignatius, S.Sos, menyatakan 171717 untuk membangkitkan rasa kasih sayang sesama elemen bangsa, rasa persatuan, menghargai perbedaan rukun dan damai.

"Ada acara khataman Alquran dilakukan pada pukul 17.00 WIB dan berakhir pukul 18.00 WIB dilanjut dengan salat Maghrib berjamaah. Setelah itu berdoa bersama, dilakukan semua umat beragama juga ada Kristen, Hindu, Budha, Konghucu sama-sama mendoakan agar tidak terjadi perselisihan dan timbul rasa kasih sayang," terang Kapendam, Sabtu (12/8).

Kolonel Arh Sinthu Bas Ignatius, S.Sos, menjelaskan bahwa “doa bersama ini bertujuan untuk mendoakan negara agar selalu mendapat keselamatan. Indonesia lebih berkasih sayang antar warga masyarakat, lebih berkasih sayang untuk persatuan bangsa, masyarakat dunia dan alam semesta. Berdoa agar agama dan umat Islam, Kristen, Katolik, Hindu, Budha dan Konghucu benar-benar menjadi rahmatan lil alamain membawa kebaikan bangsa Indonesia. (*/ns)

Sumber: pendam

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO