Pakde Karwo Buka Pintu Partai Demokrat untuk Khofifah

Pakde Karwo Buka Pintu Partai Demokrat untuk Khofifah Khofifah Indar Parawansa dalam suatu acara.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Menjelang pemilihan gubernur Jawa Timur, Partai Demokrat menjadi magnet bagi para kandidat Cagub dan Cawagub. Kabar terakhir, Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa rencananya akan mendaftar lewat Partai Demokrat jelang penutupan 31 Juli 2017 mendatang.

Ketua Partai Demokrat Jatim, Soekarwo merespon positif soal rencana pendaftaran Khofifah sebagai Calon Gubernur bersama tokoh-tokoh lainnya yang sudah mendaftar lebih dulu. Orang nomor satu di Partai Demokrat Jatim itu membuka pintu Partai Demokrat selebar-lebarnya untuk Ketua Umum PP Muslimat NU tersebut.

"Bukan persoalan sudah dengar (Khofifah daftar Cagub ke Demokrat, red), tapi bagi kami Demokrat, siapapun yang mau mendaftar kita terima," jelas Soekarwo, Senin (24/7).

Politisi yang akrab disapa Pakde Karwo ini bahkan sangat mempersilakan kepada Khofifah untuk mendaftar Calon Gubernur di Partai Demokrat. Karena partai besutan Susilo Bambang Yudhoyono ini membuka peluang kepada siapa saja termasuk Khofifah yang pernah menjadi rivalnya di pilgub Jatim 2008 dan 2013.

"Silakan (Khofifah) mendaftar dan maju untuk berkompetisi di pilgub, wasitnya nanti adalah pemilih," kata Soekarwo.

Gubernur Jatim ini memastikan bahwa setelah pendaftaran Calon Gubernur dan Calon wakil Gubernur Jatim ditutup 31 Juli nanti, akan ada penilaian dan seleksi. Pihaknya masih membuka peluang baik bagi kader Demokrat maupun nonkader.

"Kalau kader nilainya 8 dan non kader nilainya 8, tentu kita pilih dukung kader sendiri. Tapi kalau kader nilainya 6 dan nonkader nilainya 8 tentu kita harus realistis," pungkas alumni GMNI ini.

Hingga saat ini, sudah lima tokoh yang mendaftar sebagai calon gubernur lewat Partai Demokrat, yakni Saifullah Yusuf (Gus Ipul), Nurhayati Assegaf, Nurwiyatno (Cak Nur), La Nyalla Mattalitti dan Kombes Pol Dr. Syafiin (Gus Syaf). (mdr)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO