Mobil Rombongan Tamu Mantenan Kecelakaan Ditabrak Trailer di Perak Jombang, 13 Luka-luka

Mobil Rombongan Tamu Mantenan Kecelakaan Ditabrak Trailer di Perak Jombang, 13 Luka-luka  Korban kecelakaan masih menjalani perawatan di RSUD Jombang, Minggu (23/7). foto: ROMZA/BANGSAONLINE

JOMBANG, BANGSAONLINE.com - Kecelakaan terjadi antara kendaraan travel jenis Isuzu Elf nopol L-7578-N dengan truk trailer nopol L-8583-UF di di Jalan Raya Dusun/Desa Temuwulan Kecamatan Perak, Kabupaten Jombang, Minggu (23/7) sekitar pukul 03.30 WIB.

Sebanyak 13 orang mengalami luka-luka dan harus dilarikan ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Jombang akibat kecelakaan tersebut. Hingga Minggu sore, seluruh korban masih terbaring di ruang pavilium Asoka RSUD Jombang.

“Ini kami dari acara pernikahan salah satu kerabat di Solo. Kami dari dua keluarga ini mau pulang naik pesawat di Bandara Juanda Sidoarjo. Sehingga menyewa travel dari Solo menuju bandara. Ternyata kami mengalami kecelakaan tadi pagi,” kata Kiyono Adi Pranoto (61), salah satu penumpang travel asal Dusun Lingkungan 3 Desa Luan Kecamatan Tondano Timur Kabupaten Minahasa, Sulawesi Utara saat ditemui Bangsaonline di RSUD Jombang.

Saat kecelakaan terjadi, dia sedang tidur, sehingga tidak mengetahui kronologi kejadian tersebut. “Karena kecapekan, mayoritas penumpang tidur. Saya bangun ternyata sudah terjepit di dalam mobil. Akhirnya saya ditolong sama warga untuk keluar dari mobil,”ungkap dia.

Terpisah, Kasatlantas Polres Jombang, AKP Inggal Widya Perdana mengatakan, seluruh korban langsung dilarikan ke RSUD Jombang. “Jadi 13 orang itu rinciannya 11 orang penumpang Elf, satu orang pengemudi Elf dan satu orang pengemudi trailer,”ujar dia.

Inggal menjelaskan, kecelakaan terjadi bermula saat kendaraan Elf yang dikemudikan Choirul Hidayat (22), asal Desa Sumberdukun Kecamatan Ngariboyo Kabupaten Magetan, melaju dari selatan ke utara. Sesampainya di lokasi, tiba-tiba minibus berwarna silver tersebut oleng ke kanan. Bersamaan dengan itu dari arah berlawanan melaju truk trailer yang dikemudikan Subeki (51), warga Kota Surabaya. Karena jarak sudah sangat dekat, tabrakan tidak bisa dihindari.

“Pengemudi Elf dan trailer sempat tergencet bodi yang ringsek. Informasi sementara minibus dari Solo dan hendak menuju ke Nusa Tenggara Barat (NTB),” ungkap Inggal.

Sementara, untuk identitas ke – 11 penumpang minibus yang mengalami luka-luka, lanjut Inggal, terdiri dari Kiyono Adi Pranoto (61), Ega Jumaidi Muliono (20), Andini Putri Pranoto (13), Andika Pranoto (13), Edi Waluyo (36), Lusiana Hendrayani (30), ke enamnya asal Dusun Lingkungan 3 Desa Luan Kecamatan Tondano Timur Kabupaten Minahasa.

Korban lainnya yakni Rini Trihastuti (29), warga Dusun Kalitan Desa Kertonatan Kecamatan Kartosuro Kabupaten Sukoharjo, Antonius Sinaga (34), warga Jalan PLN Enarotali Desa Enaratali Kecamatan Paniai Timur Kabupaten Paniai, serta Diyah Sistriani (43), Anggoro Triwijaya (10) dan Indri Iin Parlina (15), ketiganya warga Desa Wawarado Kecamatan Langgatu Kabupaten Bima.

“Sedangkan kendaraan yang terlibat kecelakaan sudah kita evakuasi. Untuk kedua pengemudi akan kita mintai keterangan setelah menjalani perawatan medis di rumah sakit,” pungkasnya. (rom)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Detik-Detik Truk Trailler Seruduk Empat kedaraan di Pandanwangi Jombang, Satu Meninggal Dunia':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO