Bus Pelita Indah Seruduk Rumah di Palrejo Jombang, 6 Orang Terluka

Bus Pelita Indah Seruduk Rumah di Palrejo Jombang, 6 Orang Terluka Bus Pelita Indah yang menabrak rumah di Desa Palrejo, Kecamatan Sumobito, Kabupaten Jombang, Jumat (21/7). Foto : ROMZA/BANGSAONLINE

JOMBANG, BANGSAONLINE.com - Bus Pelita Indah nopol AG-7277-UY terlibat kecelakaan dengan menabrak rumah milik Sugeng Wahyudi (30), warga Desa Palrejo, Kecamatan Sumobito, Kabupaten Jombang, Jumat (21/7) sekira pukul 04.00 WIB pagi. Akibatnya, 6 orang dilarikan ke Puskesmas Mojoagung karena mengalami luka-luka. Selain itu, kondisi bagian depan rumah yang berada di pinggir jalan raya Surabaya-Madiun tersebut hancur. Selain itu, ada dua sepeda motor yang berada di teras dalam rumah hancur.

“Ini jendela rumah dan tembok hancur. Ada juga dua sepeda motor di yang ringsek karena tertimpa reruntuhan tembok dan jendela,” ujar Sugeng Wahyudi, pemilik rumah kepada BANGSAONLINE.com ditemui di lokasi sembari menunjukkan dua sepeda motornya yang rusak.

Kanit Laka Satlantas Polres Jombang, Iptu Sulaiman menjelaskan, kecelakaan bermula ketika Bus Pelita Indah yang dikemudikan Zainul Arief (39), warga Desa Sidotopo, Kecamatan Kenjeran, Kota Surabaya berjalan dari arah timur ke barat. Saat mendekati lokasi kejadian, Bus yang melaju dengan kecepatan tinggi dari arah Surabaya itu menabrak truk tronton muatan gallon yang berjalan searah di depannya.

Tak pelak, sopir bus berpenumpang 13 orang itu kehilangan kendali hingga kendaraannya oleng. Bahkan bus menerobos trotoar tengah pembatas jalan hingga akhirnya menabrak rumah milik Sugeng. “Ada 6 orang terluka akibat kecelakaan ini,”ungkap Sulaiman.

Keenam korban yang terluka akibat kecelakaan tersebut adalah sopir bus, Zainul Arief. Kemudian para penumpang korban kecelakaan itu yakni Yoyo Umar (30), warga Desa Kauman, Kecamatan Kalangbret, Kabupaten Tulungagung, Nila Zuniar (22), asal Desa Wantil Wonokalang, Kecamatan Wonoayu, Kabupaten Sidoarjo. Serta Radit Dwi Wibowo (16), warga Desa Bongkot, Kecamatan Peterongan, Kabupaten Jombang.

Tiga penumpang lainnya asal Kabupaten Pamekasan, Madura yakni Quratul Ayun (24), Sari Pratiwi (32), dan Emi Yunita (33).

“Enam korban ini mengalami luka-luka, dan sekarang sedang dalam perawatan medis di Puskesmas Mojoagung,” beber Sulaiman.

Adapun proses evakuasi bus Pelita Indah berlangsung cukup lama karena ban depan bagian kanan terperosok di rumah yang ditabrak. Akibatnya, kemacetan sempat terjadi di area jalan tersebut. “Kita lakukan olah TKP (tempat kejadian perkara). Lalu kita evakuasi bus tersebut,” pungkas Sulaiman. (rom/ns)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Detik-Detik Truk Trailler Seruduk Empat kedaraan di Pandanwangi Jombang, Satu Meninggal Dunia':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO