Warga Janti Jombang Ditemukan Meninggal di atas Becaknya di depan Samsat

Warga Janti Jombang Ditemukan Meninggal di atas Becaknya di depan Samsat Korban saat dievakuasi petugas bersama warga. foto: RONY S/BANGSAONLINE

JOMBANG, BANGSAONLINE.com - Seorang tukang becak, M Shodik (66), warga Dusun Corogo Desa Janti Kecamatan Jogoroto, Kabupaten ditemukan meninggal dunia di atas becaknya yang parkir di depan gerbang Kantor Samsat setempat, Kamis (6/7/2017).

Kelelahan diduga kuat menjadi penyebab meninggalnya abang becak tersebut. “Penyebab kematian korban diduga karena kelehanan,” kata Kepala Sub Bagian Humas Polres , Iptu M Subadar kepada wartawan.

Ia menjelaskan, kematian korban pertama kali diketahui oleh Suyadi (56), teman korban sesama penarik becak. Saat itu saksi Suyadi melihat korban tidur di atas becaknya sejak pukul 11.30 WIB. Selang 30 menit kemudian atau pukul 12.00 WIB, saksi bermaksud membangunkan korban untuk diajak pulang. “Ternyata saat dibangunkan korban tidak bergerak dan ternyata sudah dalam kondisi meninggal dunia,” jelas Subadar.

Mengetahui hal itu, teman korban minta bantuan dua warga sekitar untuk membantu memindahkan jenazah dari atas becak ke meja yang telah disiapkan. Saksi juga menghubungi pihak keluarga korban sekaligus melaporkan peristiwa ini ke perangkat Desa Janti yang kemudian diteruskan ke kepolsian setempat.

Sesaat kemudian petugas Polsek dan Puskesmas Jogoroto datang ke lokasi untuk memeriksa kondisi korban. Hasil visum luar tidak ditemukan luka bekas penganiayaan pada tubuh korban. Setelah pihak keluarga menolak dilakukan visum dalam dan menyatakan menerima kejadian tersebut yang dikuatkan dengan surat pernyataan, maka korban langsung diserahkan ke pihak keluarga untuk segera dimakamkan.

“Jenazah sudah kami serahkan kepada pihak keluarga. Kami mengamankan barang bukti becak dan uang tunai Rp 21 ribu dari lokasi kejadian,” pungkas Subadar. (rom)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Video Vanessa Angel dan Suami Kecelakaan di Tol Jombang, Anak Selamat':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO