Bupati Mojokerto Ajak Para Pegawai Amalkan Filosofi Ilmu Padi

Bupati Mojokerto Ajak Para Pegawai Amalkan Filosofi Ilmu Padi Bupati MKP berhalal bihalal dengan karyawan Pemda. foto: YUDI EP/ BANGSAONLINE

MOJOKERTO, BANGSAONLINE.com - Hari pertama kerja pasca seminggu libur lebaran, Mustofa Kamal Pasa menggelar silahturahmi atau halal bihalal dengan seluruh unsur pegawai Pemerintah Kabupaten Mojokerto di rumah dinas (peringgitan), Senin (3/7) pagi.

Sekretaris Daerah Kabupaten Mojokerto, Herry Soewito, mewakili seluruh karyawan karyawati Pemkab Mojokerto, menyebut halal bihalal sebagai penyempurna ibadah Ramadhan. Dalam sambutan singkatnya tersebut, Herry Soewito juga mengajak seluruhnya untuk menjalankan kewajiban pekerjaan layaknya beribadah.

“Halal bihalal menjadi penyempurna ibadah kita selama Ramadhan. Kiranya kesempatan ini menjadi awalan kita, untuk meningkatkan kinerja lebih baik layaknya menjalankan ibadah. Atas nama karyawan karyawati Pemkab Mojokerto, saya ucapkan minal aidin wal faidzin, mohon maaf lahir dan batin,” ucapnya.

Bupati didampingi sang istri selaku Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Mojokerto, Ikfina Kamal Pasa, dalam sambutannya menganalogikan filosofi Ilmu Padi sebagai hal yang harus terus diingat dalam hidup.

“Momen lebaran tiap tahun, juga menandakan pertambahan umur kita. Sejatinya hal ini menjadikan kita lebih dewasa dan bijak, seperti ilmu padi (makin berisi, makin merunduk). Situasi negara juga mengharuskan kita untuk bekerja lebih baik, mari jadikan momen ini sebagai titik balik untuk berubah lebih baik pula,” tutur bupati.

Secara pribadi maupun Kepala Daerah, bupati juga mengucapkan permohonan maaf dan salam selamat khas lebaran kepada semua yang hadir. (yep)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO