200 Personel Polres Blitar Siap Amankan Arus Mudik

200 Personel Polres Blitar Siap Amankan Arus Mudik Kapolres Blitar AKBP Slamet Waloya (dua dari kiri) saat memantau kesiapan pos pengamanan di Kecamatan Kanigoro. foto: AKINA/ BANGSAONLINE

BLITAR, BANGSANOLINE.com - Pengamanan selama arus mudik dan arus balik lebaran Hari Raya Idul Fitri 2017 ini, Polres Blitar menerjukan 200 personil yang disiagakan di beberapa pos yang ada di wilayah hukum Polres Blitar. Sebanyak 200 personel ini akan dibagi di beberapa pos seperti pos pengamanan, pos pelayanan dan pos pantau.

Kapolres Blitar AKBP Slamet Waloya mengatakan, sebanyak 200 personel ini diterjunkan untuk pos pengamanan yang ada di dua kecamatan yakni, Kecamatan Kesamben dan Kecamatan Kanigoro. Ditambah lagi pos pelayanan yang ada di Kecamatan Selorejo, serta pos-pos pantau di beberapa titik, seperti simpang lima Talun, simpang tiga Wlingi, dan simpang empat Garum.

"Nanti pasukan ini akan disebar di beberapa pos baik terbuka dan tertutup," ungkapnya, Rabu (21/06).

AKBP Slamet Waloya menambahkan, di wilayah hukum Polres Blitar ada beberapa titik yang menjadi perhatian utama, yakni di kecamatan Kesamben dan Kanigoro. kedua titik ini dinilai rawan kemacetan karena merupakan titik pertemuan pemudik. Sedangkan di Kecamatan Selorejo rawan kecelakaan karena jalan yang berkelok.

Untuk memastikan kelancaran arus mudik lebaran hari raya idul Fitri tahun 2017 ini, pihak Polres Blitar juga akan melakukan rekayasa jalur lalu lintas. "Rekayasa ini akan diterapkan jika kepadatan lalu lintas tidak dapat lagi diurai oleh Satlantas Polres Blitar," ungkapnya.

AKBP Slamet Waloya meminta warga yang mudik untuk berhati-hati dan mematuhi rambu rambu lalu lintas. Ia mengimbau pemudik yang capek karena perjalanan agar istirahat di beberapa titik yang sudah disediakan oleh petugas. (blt1/tri/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO