Tekan Kejahatan Selama Mudik Lebaran, Polres Jombang Bentuk Tim Eagle

Tekan Kejahatan Selama Mudik Lebaran, Polres Jombang Bentuk Tim Eagle Tim Eagle Polres Jombang saat apel di Alun-Alun kota setempat, Senin (19/6/2017). foto: ROMZA/ BANGSAONLINE

JOMBANG, BANGSAONLINE.com - Untuk menekan tindak kejahatan 3 C (curat, curas dan curanmor) selama bulan Ramadan dan Hari Raya Idul Fitri 1438 H, Polres Jombang membentuk tim eagle. Pasukan ini bersifat temporal, namun demikian bisa saja tim eagle akan dipertahankan apabila dirasa perlu.

Kapolres Jombang, AKBP Agung Marlianto menjelaskan, anggota Satgas Elang berisi anggota gabungan dari reskrim dan sabhara. Kelompok ini digadang mampu bergerak cepat dalam menangani persoalan terutama tindak kejahatan yang dialami warga.

“Tim ini akan menyisir tempat-tempat keramaian, pusat perbelanjaan, maupun rumah-rumah penduduk yang ditinggal mudik. Itu tidak lain untuk memberikan kenyamanan dan keamanan kepada masyarakat. Tim eagle akan melakukan patroli rutin di wilayah yang rawan tindakan kejahatan sehingga bisa cepat merespon jika ada permohonan bantuan dari masyarakat,” kata Kapolres kepada awak media usai apel gelar pasukan operasi ramadniyah 2017 di Alun-Alun Jombang, Senin (19/6/2017).

Pasukan ini pun sudah diluncurkan secara simbolis usai apel tersebut. “Anggota tim ini ada 40 orang yang sudah terlatih untuk melawan kejahatan,” tegas Agung.

Selain itu, lanjut Agung, pihaknya juga menyebarkan selebaran yang berisi imbauan Kapolres untuk memastikan rumah yang ditinggalkan mudik aman dari sasaran kejahatan.

“Imbauan berisi perintah untuk melaporkan kepada RT atau RW sebelum berangkat (mudik) sehingga dilanjutkan ke Bhabinkamtibmas untuk selalu dipantau. Pemudik yang tidak membawa kendaraan ke kampung halaman, silahkan dititipkan di polsek atau polres, semua gratis,” pungkas Kapolres. (rom)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO