Apresiasi Jatim Mengaji, Gus Ipul Dorong Gerakan Baca Al Quran

Apresiasi Jatim Mengaji, Gus Ipul Dorong Gerakan Baca Al Quran Wakil Gubernur Jawa Timur, Saifullah Yusuf saat menghadiri acara Jatim Mengaji di Masjid Agung Nasional Al Akbar Surabaya. foto: DIDI ROSADI/ BANGSAONLINE

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Wakil Gubernur Jawa Timur, Saifullah Yusuf mendukung gerakan baca Al Quran yang digagas sejumlah pihak. Alasannya, dengan membaca serta mempelajari Al Quran, maka masyarakat memiliki pedoman hidup. Sebab Al Quran bukan sekadar kitab suci bagi umat Islam, tapi pedoman hidup bagi muslimin dan muslimat.

Pernyataan itu disampaikan pejabat yang akrab disapa saat membuka acara Jatim Mengaji di Masjid Agung Nasional Al Akbar Surabaya. Ketua PBNU ini juga mengapresiasi dan mengaku kagum terhadap metode WAFA yang mengajarkan baca Al Quran dengan memanfaatkan otak kanan, karena merupakan inovasi yang tak biasa, namun menghasilkan bukti luar biasa.

"Metode WAFA ini terbukti peminatnya banyak dan berkembang secara terus-menerus. Itu artinya metode menghafal menggunakan otak kanan ini cocok dan menjadi kebutuhan bagi masyarakat," tutur , Minggu (11/6).

Bakal Cagub Jatim dari PKB ini juga menyarankan ke depan muncul inovasi-inovasi yang memudahkan santri belajar Al-Quran, mulai membaca hingga menghafalkannya.

"Ke depan, penggunaan metode ini juga bisa ditambahi dengan memanfaatkan teknologi informasi. Dan yang pasti, dengan menjadikan masyarakat Jatim akrab Al-Quran maka Insya Allah Jatim akan semakin adem," imbuh mantan Ketua Umum PP GP Ansor dua periode ini.

Sementara itu, Mohammad Yamin, Direktur WAFA mengungkapkan Lembaga di bawah Yayasan Syafaatul Quran Indonesia WAFA mengajak ribuan umat Islam belajar membaca Al-Quran dengan memanfaatkan otak kanan di Masjid Al-Akbar Surabaya.

"Lembaga ini ingin memasyarakatkan cara belajar Al-Quran memakai metode otak kanan," ujar Mohammad Yamin, di sela kegiatan bertajuk "Jatim Mengaji".

Lihat juga video 'Buntut Video Joget Viral di Pasuruan, Oknum Kepala Sekolah Diberi Sanksi':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO