Safari Ramadhan ke Masjid-masjid, Forum Bikers Tuban Gelar Kerja Bakti Bersih-Bersih

Safari Ramadhan ke Masjid-masjid, Forum Bikers Tuban Gelar Kerja Bakti Bersih-Bersih Para anggota FBT saat bersih-bersih di masjid Winongan. foto: SUWANDI/ BANGSAONLINE

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Momen bulan suci Ramadhan 1438 Hijriyah dimanfaatkan oleh para anggota klub dan komunitas motor yang tergabung dalam Forum Bikers Tuban (FBT) dengan melakukan safari ramadhan ke masjid-masjid. Mereka tidak hanya berkunjung dari satu masjid ke masjid lain, namun mereka juga kerja bakti membersihkan masjid yang disinggahi, seperti saat berkunjung ke Masjid Karomah, Dusun Winong, Desa Sugiharjo, Kecamatan Tuban Kota, Minggu (4/6).

Kerja bakti itu diikuti 80 anggota FBT. Mereka membersihan segala sudut masjid, mulai dari kamar mandi, toilet, tempat wudhu, membersihkan selokan, membersihkan sampah di sekitar masjid, hingga melamir tembok.

Ketua Panitia Safari Ramadhan FBT, M Khaerul Fadrul mengungkapkan bahwa kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian anggota terhadap masjid-masjid. "Safari ramadhan tahun ini kita mencoba mendekatkan diri pada masyarakat," ujar Fadrul.

Kata Fadrul, para anggota FBT usai bersih-bersih juga ikut buka bersama dengan warga setempat dan dilanjutkan sholat terawih berjamaah di masjid yang telah dibersihkan itu.

"Agenda safari Ramadhan tidak hanya ke masjid-masjid, minggu depan kita juga akan mengadakan pembagian takjil yang dipusatkan di wilayah kota Tuban. Kita juga akan mengadakan penggalangan dana ke anggota dan masyarakat yang diperuntukkan bagi penderita kelenjar getah bening yang ada di wilayah Semanding. Semoga kegiatan kita dapat berjalan dengan lancar," harapnya.

Sementara itu, Kepala Desa Sugiharho, Karso yang wilayahnya dijadikan tempat Safari Ramadhan mengapresiasi kegiatan FBT. Menurutnya, kegiatan seperti ini sangat membantu masyarakat,, khususnya para takmir masjid.

"Alhamdulillah kegiatan adik-adik klub atau komunitas motor ini sangat membantu masyarakat, khususnya para jamaah," tandasnya. (wan/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO