WBP Lapas Tuban Diberi Wasbang oleh Polres dan Kodim 0811

WBP Lapas Tuban Diberi Wasbang oleh Polres dan Kodim 0811 Pemaparan wawasan kebangsaan dari Polres dan Kodim 0811 Tuban kepada WBP Lapas Tuban. foto: GUNAWAN WIHANDONO/ BANGSAONLINE

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Lapas Kelas IIB Tuban mendapatkan Wawasan Kebangsaan, Ketertiban, dan Keamanan dari Polres dan Kodim 0811 Tuban bertempat di dalam Lapas setempat, Rabu (17/5).

Giat wasbang tersebut diisi oleh Kapolres Tuban AKBP Fadli Samad dan Kasdim Mayor Inf. Suko Edi Winarto. Dalam paparan Kapolres, WBP dibekali wawasan kebangsaan sehingga dalam diri mereka tumbuh rasa cinta terhadap bangsa dan negara. Para WBP juga diajak menjaga eamanan dan ketertiban masyarakat karena merupakan tugas bersama.

"Membekali mereka dengan wawasan kebangsaan, sebab WBP juga warga negara yang memiliki hak yang sama dengan kita, sehingga mereka juga perlu diarahkan agar tidak mengulangi perbuatannya lagi," jelasnya.

Sememtara itu, Kasdim 0811 Tuban Mayor Inf. Suko Edi Winarto, memeberikan penjelasan tentang 4 pilar negara, yaitu Pancasila, NKRI, UUD 45, dan Bhineka Tunggal Ika.

"Terutama kita tanamkan pada mereka pemahaman terkait Ideologi bangsa yaitu Pancasila. Dalam Pancasila sudah dijelaskan tata cara berbangsa dan bernegara," terangnya.

"Mereka dapat merubah perilaku dalam kehidupan sehari-hari, serta turut serta menjaga persatuan dan keutuhan NKRI," harapnya. (gun/wan)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO