DPRD Gresik Kedatangan Anak-anak TK Muslimat NU 179 Pelangi Kedanyang

DPRD Gresik Kedatangan Anak-anak TK Muslimat NU 179 Pelangi Kedanyang Ananda Adelia Nara Manfaluty, salah satu siswa TK Muslimat NU 179 Pelangi Kedanyang saat menunjukkan kebolehannya membaca puisi di depan anggota dan wakil ketua DPRD Gresik. foto: SYUHUD/ BANGSAONLINE

GRESIK, BANGSAONLINE.com - DPRD Gresik tidak hanya menerima kunjungan para wakil rakyat dari kabupaten/kota lain untuk studi banding. Rabu (10/5/2017), DPRD Gresik menerima kunjungan 77 siswa TK (Taman Kanak Kanak) Muslimat NU 179 Pelangi Kedanyang, Kecamatan Kebomas.

Rombongan yang dipimpin Kepala TK Muslimat NU 179 Yuanita Ariani ditemui Wakil Ketua DPRD Hj. Nur Saidah (F-Gerindra) dan Lilik Hidayati (F-PPP).

Yuanita Ariani menyatakan kedatanganya bersama murid-murid dalam rangka pembelajaran soal tugas-tugas DPRD Gresik. "Ini pembelajaran agar anak-anak tahu gedung DPRD dan tugas-tugas wakil rakyat," katanya.

Saat menemui para siswa-siswi tersebut, Nur Saidah mulanya memberikan pengetahuan tentang singkatan-singkatan, seperti NU (Nahdlatul Ulama), DPRD (Dewan Perwakilan Rakyat Daerah) dan lainnya. Ia kemudian menunjukkan nama ruang-ruang yang ada di gedung dewan, juga kursi pimpinan sidang paripurna yang ditempati Bupati Sambari Halim Radianto, Wakil Bupati Moh. Qosim, dan para pimpinan DPRD.

"Apa cita-cita anak-anak kelak kalau sudah dewasa?," tanya Nur Saidah yang disahut siswa-siswi beragam, mulai dari pilot hingga dokter.

Pada kesempatan itu, Nur Saidah juga menjelaskan soal tugas DPRD, di antaranya sebagai penyelenggara pemerintahan. "Jadi, tujuan anak-anak datang ke DPRD ini untuk belajar sistem tata kelola pemerintahan," kata politisi senior Gerindra asal Kecamatan Duduksampeyan ini.

Sementara anggota DPRD Gresik Lilik Hidayati berpesan agar anak-anak TK Muslimat NU 179 Pelangi selalu menyayangi orang tua.

Di akhir kunjungan, Yuanita Ariani berterima kasih terhadap DPRD Gresik atas sambutan yang begitu baik terhadap kunjungan rombongan TK Muslimat NU 179. "Harapan kami, ke depannya kami saat berkunjung lagi di DPRD Gresik disambut dengan baik," pungkasnya. (hud/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO