Jalan Kabupaten di Gresik Raih Penghargaan Nasional

Jalan Kabupaten di Gresik Raih Penghargaan Nasional Sekda Gresik Kng. Djoko Sulistio Hadi saat menerima penghargaan. foto: SYUHUD/ BANGSAONLINE

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Jalan Kabupaten Karangandong-Kesambenkulon-Perning Kecamatan Driyorejo Kabupaten meraih penghargaan nasional sebagai jalan Hijau Kabupaten pertama dan satu-satunya di Indonesia.

Sertifikat Jalan hijau diterima Bupati yang diwakili oleh Sekda Djoko Sulistiohadi dari Prof. Wimphy Santosa, PH.D anggota Tim Jalan Hijau Badan Penelitian dan Pengembangan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat RI di Ruang Puteri Cempo Kantor Bupati , Selasa (9/5/2017).

Menurut Wimphy, patut berbangga karena penerima pertama dan satu-satunya sebagai jalan hijau kabupaten dengan predikat bintang tiga.

"Mestinya hal ini bisa dicatatkan pada museum rekor Indonesia karena mendapat predikat pertama dan satu-satunya. Kalaupun ada tahun berikutnya bukan penghargaan yang pertama lagi," ujarnya usai menyerahkan sertifikat.

Ada 10 ruas jalan yang mendapat penghargaan jalan hijau pada tahun 2017.

Masing-masing 4 ruas jalan Nasional, 2 ruas jalan tol, 3 ruas jalan kota dan 1 ruas jalan kabupaten yang diraih oleh Kabupaten .

Lebih lanjut Wimphy menjelaskan, ada 3 tinjauan aspek penilaian sebagai jalan hijau. Pertama adalah aspek lingkungan, kedua, aspek ekonomi dan ketiga, aspek partisipasi masyarakat. Tiga aspek itu harus masuk semuanya.

Lihat juga video 'Viral! Video Manusia Menikahi Kambing di Gresik, Bupati Mengecam: Jahiliyah!':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO