RS Bhayangkara Kediri Kebakaran, Puluhan Pasien Diungsikan, Sempat Dikira Simulasi

RS Bhayangkara Kediri Kebakaran, Puluhan Pasien Diungsikan, Sempat Dikira Simulasi Lokasi kebakaran di Rumah Sakit Bhayangkara, Kediri. foto: ARIF KURNIAWAN/ BANGSAONLINE

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Sejumlah pasien Rumah Sakit Bhayangkara panik. Pasalnya terjadi kebakaran hebat di dua ruang gudang obat, Senin (1/5) pagi.

Akibatnya puluhan pasien diungsikan keluar gedung karena api makin membesar dan ditakutkan merembet ke ruang pasien yang ada di lantai dua ruang kemuning.

Dari keterangan dari salah satu saksi pegawai rumah sakit, awalnya ada asap yang mengepul dari ruang obat yang ada di barat ruang kemuning. Setelah dilihat, ternyata api sudah membara di dalam ruang obat. "Tiba-tiba api sudah membesar," kata pegawai rumah sakit Bhayangkara.

Saksi juga mengatakan jika pasien yang ada di ruang kemuning akhirnya oleh pihak rumah sakit diusung keluar rumah sakit di halaman parkir.

Saksi juga bercerita jika ruang kemuning ada 10 pasien bayi yang merupakan pindahan dari ruang anak yang saat ini sedang dalam tahap renovasi. "Pindahan dari ruang anak," ungkap saksi.

Sementara itu, menurut keterangan salah satu pasien yang menempati ruang mawar, tepat di bawah ruang yang terjadi kebakaran, awalnya ia diberitahu perawat jika ada simulasi dan bukan kebakaran. "Tadi hanya diberitahu simulasi," ujarnya.

Namun kecurigaan semakin menjadi, saat semua petugas terlihat panik, sebagai anggota Satpol PP langsung menghubungi petugas pemadam kebakaran. "Saya curiga, simulasi kok tidak selesai, ternyata kebakaran sungguhan, istri saya langsung saya bawa keluar dan menghubungi petugas kebakaran," ujarnya.

Hingga kini, pihak kepolisian belum bisa dikonfirmasi penyebab kebakaran. Petugas mengerahkan 5 lebih mobil kebakaran dalam mengatasi kebakaran di Rumah Sakit Bhayangkara. (rif/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO