Kamis, 24 Juni 2021 20:08

Siapkan Konferensi Pers '#Ba2ukiDjarotMenang', Ahok-Djarot Ucapkan Selamat pada Anies-Sandi

Rabu, 19 April 2017 19:41 WIB
Siapkan Konferensi Pers
Basuki Tjahaja Purnama dan Djarot Syaiful Hidayat saat konfrensi pers mengucapkan selamat kepada Anies Baswedan dan Sandiaga Salahuddin Uno yang menang pilgub DKI dalam quick count. Tampak Backdrop Ahok-Djarot bertulis '#Ba2ukiDjarotMenang'. foto: detik.com

JAKARTA, BANGSAONLINE.com - Tampaknya tim sukses Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dan Djarot Saiful Hidayat sudah menyiapkan panggung Konferensi Pers untuk kemenangan mereka di Hotel Pullman, Jakarta Pusat.

Buktinya mereka sudah menyiapkan backdrop bertuliskan '#Ba2ukiDjarotMenang' untuk tempat konfrensi pers mereka.

Namun tempat ini ternyata justru jadi konferensi pers untuk mengucapkan selamat kepada Anies Baswedan-Sandiaga Salahuddin Uno yang unggul versi quick count.

Tak pelak, saat 100 wartawan dari dalam dan luar negeri berkumpul di ruang konferensi pers itu, tiba-tiba 4 anggota tim media Ba-Dja (Basuki-Djarot) naik panggung konferensi pers dan memegang spanduk ukuran superbesar yang bertuliskan '#Ba2ukiDjarotMenang' itu. Mereka bermaksud menutup tulisan 'menang' dengan HVS berwarna putih. Mereka menggenggam beberapa HVS putih untuk ditempelkan di spanduk tersebut.

BACA JUGA : 

Ajak Pakai Sepeda ke Tempat Kerja, Gubernur Anies: Tak Perlu Sepeda Khusus dan Sepatu Khusus

Tanpa Banyak Patwal, Sandiaga Uno Kunjungi Baloga dengan Berlari

Maksimalkan Serapan Gabah, Bupati Ngawi Lakukan MoU dengan Gubernur DKI

Ini Taksir Kerugian Terbakarnya Kilang Pertamina Balongan

Namun, para wartawan berteriak menolak penutupan tulisan 'menang' tersebut. 

"Wooo... ngapain ditutup," seru para jurnalis di Hotel Pullman, Jakarta Pusat, Rabu (19/4/2017).

Karena sangat terlihat dan awak media memprotes, akhirnya tim media mengurungkan niat menutup tulisan tersebut. Mereka pun langsung turun dari panggung dan melipir ke pinggir ruang konferensi pers. 

Akhirnya, tulisan '#Ba2ukiDjarotMenang' tetap berada di panggung tersebut dan menjadi backdrop panggung jumpa pers Ahok-Djarot.

Ahok menyampaikan selamat kepada Anies Rasyid Baswedan dan Sandiaga Salahuddin Uno yang menang dalam hitung cepat (quick count) Pilgub DKI. Ahok mengatakan kekuasaan itu merupakan hak prerogatif Tuhan.

Dia mengingatkan agar kebersamaan tetap dijunjung tinggi.

"Selamat, Pak Anies dan Pak Sandi dan seluruh timses, pendukung semua. Sama, kita ingin Jakarta baik karena kita ingin Jakarta menjadi rumah kita bersama," tutur Ahok pada kesempatan yang sama.

"Kepada pendukung kami, sedih nggak apa-apa. Percayalah, kekuasaan itu Tuhan yang kasih, Tuhan yang ambil," ucap Ahok.

"Tidak ada seorang pun bisa menjabat tanpa seizin Tuhan," kata Ahok.

Ahok pun mengingat tentang Pilgub Bangka Belitung pada 2007 ketika dia juga kalah. Ahok menyampaikan agar para pendukungnya tidak bersedih.

"Tuhan selalu tahu yang terbaik," ujar Ahok.

Ahok mengatakan dia dan Djarot masih memiliki waktu selama 6 bulan sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur DKI sebelum digantikan. Waktu 6 bulan itu, menurut Ahok, akan dimaksimalkan agar seluruh pekerjaan rumah (PR) Pemprov DKI bisa diselesaikan.

Djarot juga mengakui kekalahanya. "Kita sudah melihat hasil perhitungan secara quick count dan tentunya nanti kita akan juga menunggu hasil hitungan dari real count yang nanti akan diumumkan KPU DKI," ungkap Djarot dalam konferensi pers di Hotel Pullman tersebut.

Djarot pun menyampaikan ucapan selamat kepada Anies-Sandi, yang sebelumnya sudah angkat bicara soal kemenangan mereka. Dia pun meminta kepada seluruh pendukung untuk tidak melakukan hal-hal yang tidak baik dalam melampiaskan kekecewaan.

"Berdasarkan quick count, Pak Anies dan Pak Sandi, saya sampaikan ucapkan selamat kepada beliau, sambil kita menunggu nanti hasil penghitungan secara real count yang secara resmi akan dikeluarkan KPU," ujarnya.

"Kami berharap semua pihak bisa menahan diri dan menjaga rasa kebersamaan yang sudah terbangun saat ini. Kami rasakan perjuangan dari kader-kader, relawan, dan masyarakat yang berusaha berjuang sampai akhir dan tadi memberikan hak suaranya. Kami apresiasi warga Jakarta yang telah memilih dan menciptakan kedamaian," sambungnya.

Usai jumpa pres, Ahok dan Djarot buru-buru meninggalkan Hotel Pullman, Jakarta Pusat. Ahok tidak menyebut ke mana dia akan pergi setelah dari Hotel Pullman. 

Ahok-Djarot meninggalkan lokasi pada pukul 17.20 WIB. Dia langsung naik ke mobilnya untuk pergi dari Hotel Pullman.

"Mobil gue di mana?" tanya Ahok kepada ajudannya saat meninggalkan Hotel Pullman.

Seperti diberitakan, beberapa lembaga survei sudah merilis hasil quick count. Diantaranya:

LSI

Data Masuk: 99.71%

Ahok-Djarot: 44.59%

Anies-Sandi: 55.41%

SMRC

Data Masuk: 100%

Ahok-Djarot: 41.94%

Anies-Sandi : 58.06%

POLMARK

Data Masuk: 100%

Ahok-Djarot: 42.44%

Anies-Sandi : 57.56%

Pasuruan Zona Merah, Vaksinasi Digencarkan
Selasa, 22 Juni 2021 23:42 WIB
PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Polres Pasuruan Menggelar Vaksinasi Massal Selasa Siang Tadi(22/06/2021). Vaksinasi Ini Dilakukan Di Alam Terbuka, Tepatnya Di Wilayah Prigen, Kabupaten Pasuruan. Warga Terlihat Antusias Mengantre Untuk Mengikuti Vaksi...
Sabtu, 19 Juni 2021 18:17 WIB
JEMBER, BANGSAONLINE.com - Dalam kondisi pandemi, Pemerintah Kabupaten Jember tetap berupaya menggeliatkan sektor pariwisata meski dengan menerapkan prosedur pencegahan Covid-19 yang ketat.Salah satunya, dengan menggelar Jelajah Wisata and Funcamp 20...
Kamis, 24 Juni 2021 07:56 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Sejak Covid-19 melonjak lagi secara drastis, penanganan Covid-19 tampak kewalahan. Vaksinasi belum maksimal. Alternatif lain belum mendapat izin. Bahkan konvalesen kini jadi barang langka.Benarkah? Silakan simak tuli...
Minggu, 16 Mei 2021 06:58 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*65. fawajadaa ‘abdan min ‘ibaadinaa aataynaahu rahmatan min ‘indinaa wa’allamnaahu min ladunnaa ‘ilmaanLalu mereka berdua bertemu dengan seorang hamba di antara hamba-hamba Kami, yang telah Kami berika...
Sabtu, 19 Juni 2021 15:30 WIB
>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A.. Kirim WA ke 081357919060, atau email ke [email protected] Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<&l...