Peringati HPN 2017, PWI Sidoarjo Gelar Baksos untuk Warga Pesisir

Peringati HPN 2017, PWI Sidoarjo Gelar Baksos untuk Warga Pesisir PEDULI: Camat Sedati Ridho Prasetya (tengah) didampingi Kades Banjarkemuning Zainul Abidin (kiri), saat baksos di Desa Banjarkemuning Sedati, Senin (17/4). foto: mustain/ BANGSAONLINE

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Sidoarjo menggelar pengobatan gratis dan pembagian sembako di Desa Banjarkemuning Kecamatan Sedati, Senin (17/4). Baksos dalam rangka Hari Pers Nasional (HPN) 2017 ini, bekerjasama dengan RS Bunda Waru, Rumah Sehat Baznas-PGN-Al Chusnaini dan Kecamatan Sedati.

Ketua Panitia HPN 2017 Sidoarjo, Iswin Arrizal mengatakan, ada sekitar 240 warga memeriksakan kesehatannya. Mereka umumnya warga lansia. Selain berkonsultasi mengenai penyakitnya, warga mendapatkan penanganan medis awal. Warga juga dilayani dokter spesialis.

“Alhamdulillah. Target kita 200 orang, namun yang hadir lebih,” cetus Iswin.

Selain bertujuan untuk meringankan beban warga miskin di kawasan pesisir Sidoarjo, baksos diharapkan menjadi sarana untuk mendekatkan diri insan pers dengan masyarakat.

“Kami berharap kegiatan ini meningkatkan kepedulian sosial anggota PWI Sidoarjo untuk lebih dekat dengan masyarakat,” cetus Ketua PWI Sidoarjo, Abdul Rouf.

Camat Sedati Ridho Prasetya mengapresiasi baksos pengobatan gratis yang digelar oleh PWI Sidoarjo tersebut. Dia berharap warga Desa Banjarkemuning memanfaatkan pengobatan gratis untuk menjaga kesehatan. “Saya berharap semua warga bisa menyampaikan keluhan penyakitnya,” cetus Ridho Prasetyo.

Sementara Kades Banjarkemuning HM Zainul Abidin mengucapkan terima kasih atas kepedulian PWI Sidoarjo terhadap warganya. Sebab membantu upaya meningkatkan kualitas kesehatan warga. "Kami berharap baksos pengobatan gratis ini juga berlanjut dengan kegiatan lainnya," ucap Zainul Abidin. (sta/nni/cat/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO