Mantabkan Ideologi Kader, DPC GMNI Tuban Gelar KTD

Mantabkan Ideologi Kader, DPC GMNI Tuban Gelar KTD Penyematan identitaspeserta oleh Korda GMNI Jawa Timur. foto: GUNAWAN/ BANGSAONLINE

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Dewan Pimpinan Cabang Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (DPC GMNI) Tuban menggelar Kaderisasi Tingkat Dasar (KTD) di puncak Banyu Langse, Desa Boto, Kecamatan Semanding, Kabupaten Tuban, Jum'at hingga Minggu siang (7-9/4).

KTD merupakan tahapan yang wajib diikuti calon kader GMNI sebelum menjadi anggota. Beberapa materi yang disampaikan dalam KTD tersebut antara lain, Nasionalisme, Keorganisasian, Teknik Persidangan, Analisis Sosial, Manajemen Aksi, Peran Pemuda, dan MBM. 

Ketua DPC , Naha, mengatakan bahwa kaderisasi yang dilaksanakan selama tiga hari ini merupakan agenda rutin tahunan dari DPC untuk merekrut kader, mengasah mental dan memperkuat ideologi.

Ia berharap usai mengikuti KTD ini, kader GMNI akan mempunyai rasa Nasionalisme yang tinggi.

"Ini adalah tahapan di GMNI yang harus dilalalui setiap kader," ungkapnya kepada Bangsaonline.com.

Senada disampaikan Ketua Alumni GMNI, Mas Soedjarwoto Tjondronegoro yang juga turut hadir dalam acara tersebut. "Ini ajang untuk menemukan jati diri kalian menuju kehidupan kalian di masa mendatang," kata Mas Soedjarwoto di depan calon kader GMNI.

Kegiatan ini dibuka oleh perwakilan korda GMNI Jawa Timur Nibrosu Rohid dengan serangkaian acara penanaman pohon, materi-materi dan ditutup dengan inisiasi sebagai penguatan mental.(gun/wan/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO