Segera Difungsikan, RSUD Bangil Lelang Pengadaan Sarana dan Prasarana Penunjang IGD Senilai Rp 19 M

Segera Difungsikan, RSUD Bangil Lelang Pengadaan Sarana dan Prasarana Penunjang IGD Senilai Rp 19 M RSUD Bangil.

PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Untuk menunjang pelaksanaan operasional IGD pasca dibangun pada tahun 2016, Pemkab Pasuruan akan menggelontorkan anggaran tidak sedikit. Total sudah ada sekitar Rp 19 miliar yang disiapkan agar IGD segera bisa dioperasionalkan pada tahun ini juga.

Humas , Ghozali, saat dikonfirmasi Bangsaonline.com menjelaskan bahwa dana sebesar itu dipergunakan untuk pengadaan instalasi kelistrikan, penyediaan genset untuk gedung berlantai lima, serta alat kedokteran (alket).

Ia menjelaskan, selama ini gedung IGD belum bisa difungsikan untuk pelayanan kesehatan kepada masyarakat karena menunggu sarana dan prasarana penunjang yang di dalamnya terpenuhi semua.

"Saat ini sudah masuk proses lelang. Diperkirakan bulan Juli kelengkapan sarana dan prasarana tersebut terealisasi," ujarnya

Sebelumnya, keberadaan IGD juga mengalami pemindahan gedung. Lokasi yang lama dinilai kurang strategis karena letaknya berada di bagian tengah sehingga dilakukan pemindahan ke bagian depan. Untuk merelokasi gedung tersebut, anggarannya mencapai Rp 60 miliar dari DBHCHT. (bib/par/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO