UNBK di SMKN 2 Jombang Sempat Molor, Terkendala Jaringan

UNBK di SMKN 2 Jombang Sempat Molor, Terkendala Jaringan

JOMBANG, BANGSAONLINE.com - Pelaksanaan ujian nasional berbasis komputer (UNBK) hari pertama di SMKN 2 , Jawa Timur, Senin (3/4/2017), sempat terjadi gangguan jaringan. Namun, ujian tetap berlangsung lancar meski tertunda beberapa menit.

Bupati , Nyono Suharli Wihandoko saat menggelar inspeksi mendadak (sidak) mengatakan, memang sempat terjadi gangguan jaringan pada pelaksanaan UNBK hari pertama di beberapa SMK.

“Alhamdulilah tadi sempat terjadi gangguan jaringan selam lima menit, tapi sudah bisa ditangani pihak penyelenggara masing-masing,” terang Bupati Nyono usai sidak di SMKN 2 , Senin (3/4/2017).

Setelah melakukan sidak di SMKN 2 , rombongan bupati kemudian melakukan sidak di SMKN 3 . Selama sidak, Nyono mengungkapkan ia tidak menemukan adanya gangguan jaringan yang berarti maupun kecurangan dalam pelaksanaan UNBK.

“Hari pertama UNBK di , alhamdulillah lancar meski ada gangguan sedikit. Termasuk sebanyak 8.212 siswa SMK yang tersebar di 63 sekolahan hari pertama tidak ada yang absen, semua mengikuti UNBK,” ujarnya.

Bupati Nyono memastikan, memastikan tidak ada kebocoran soal pada pelaksanaan ujian nasional kali ini. Hal ini membantah isu yang beredar terkait kebocoran soal ujian nasional baik yang manual maupun UNBK.

“Untuk kebocoran soal, sudah kita antisipasi termasuk adanya tim internal khusus yang saat ini memantau hal tersebut,” pungkasnya.

Sementara itu, Kepala Cabang Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur wilayah , Fathurrohman menjelaskan, sebanyak 63 SMK di menggelar UNBK tahun 2017 ini dengan rincian 53 SMK sebagai penyelenggara dan 10 SMK yang menggabung di sekolah lain.

“Sekolah penggabung merupakan sekolah yang belum terakreditasi serta belum mencakup keseluruhan prasyarat pelaksanaan UNBK baik dari aspek sarana maupun prasarana,” terangnya singkat. (rom)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Video Vanessa Angel dan Suami Kecelakaan di Tol Jombang, Anak Selamat':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO