Tanah Ambles, Belasan Rumah di Tulakan Roboh

Tanah Ambles, Belasan Rumah di Tulakan Roboh Kondisi rumah di Tulakan yang roboh.

PACITAN, BANGSAONLINE.com - Bencana alam terus mendera sejumlah wilayah di Pacitan. Kali ini sedikitnya sebanyak 14 rumah yang berada di Kecamatan Tulakan roboh lantaran permukaan tanah ambles.‎ Belasan rumah tersebut di antaranya terletak di Dusun Nggodek, Desa Jetak sebanyak tujuh rumah dan di Dusun Krajan, Desa Nggasang, sebanyak tujuh rumah.

"Tanah ambles ini sudah terjadi satu bulan lalu. Semakin lama semakin dalam. Rumah saya lama-lama retak, ambruk, sekarang ngungsi di rumah orang tua," kata Supriyadi Warga desa Nggasang, Minggu (2/4).

Kebanyakan rumah yang roboh tersebut sebagian besar masih ditempati sehingga pemilik rumah tidak tahu harus mengungsi kemana.

"Yang roboh kan teras dan ruang tengah. Sementara kami pindah di dapur. Mau ngungsi tidak tahu ke mana," jelas Indra, warga Desa Jetak.

Kejadian tanah ambles yang telah terjadi kurang lebih satu bulan ini, rupanya belum ada penanganan dari pemerintah. Sampai saat ini pihak terkait hanya sebatas melakukan pendataan.‎ (pct1/yun/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO