Dikukuhkan, Pokdarwis Kranda Bersatu Gelar Tasyakuran

Dikukuhkan, Pokdarwis Kranda Bersatu Gelar Tasyakuran Para anggota Pokdarwis Kranda Bersatu saat menggelar tasyakuran.

PONOROGO, BANGSAONLINE.com - Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) Kranda Bersatu, Desa Sukosari, Kecamatan Babadan, dikukuhkan. Usai pengukuhan, digelar tasyakuran dengan menggelar pentas budaya seni kebo-keboan di Desa Sukosari, Minggu (26/3).

Menurut Ketua Pokdarwis Ponorogo, Mochamad Anam Ardiansyah, tasyakuran Pokdarwis Kranda Bersatu dilakukan karena keluarnya surat keputusan dari Dinas Pariwisata tentang Susunan Pengurus Pokdarwis Kranda Bersatu.

“Sehingga secara resmi Pokdarwis Kranda Bersatu ini menjadi salah satu pokdarwis tingkat desa yang mendukung Pokdarwis Kabupaten Ponorogo dalam memajukan pariwisata di Bumi Reog ini,” ujar Anam.

Menurut Anam, dengan semangat dan totalitas seluruh lapisan masyarakat Desa Sukosari pada khususnya dan modal wisata religi Makam Mbah Imam Puro berikut seni kebo-koboan, mereka berharap agar nantinya Desa Sukosari termasuk salah satu desa wisata di Kabupaten Ponorogo. Sedangkan pengkajian sejarah seni kebo-keboan sedang dilakukan dan bekerja sama dengan Lembaga LP2M Universitas Muhammadiyah Ponorogo.

“Pokdarwis akan menjadi garda terdepan dalam membantu meningkatkan PAD Ponorogo terutama di bidang wisata dibawah naungan Dinas Pariwisata dengan terus menggali potensi wisata di seluruh wilayah Ponorogo dan membuat gerakan We Love Ponorogo,” pungkas Anam. (yah/rd)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO