Oknum Perangkat Desa Purwosari Babadan Hamili Warga Sendiri, Massa Demo Tuntut Dipecat

Oknum Perangkat Desa Purwosari Babadan Hamili Warga Sendiri, Massa Demo Tuntut Dipecat Kades Purwasari, Sukatman, menunjukan surat pengunduran diri Miseni dari jabatannya di hadapan pendemo. foto: NOVIAN CATUR/ BANGSAONLINE

PONOROGO, BANGSAONLINE.com - Puluhan warga Desa Purwosari, Kecamatan Babadan, Kabupaten Ponorogo menggelar demo menuntut Miseni, salah satu perangkat desa yang menghamili seorang janda, agar dipecat, Selasa (10/11/2020).

Dengan membentangkan poster, puluhan massa menuntut agar Miseni diberhentikan atau mengundurkan diri dari jabatannya sebagai Kasi Pelayanan (Jogoboyo), selaku Ketua Gapoktan Kabupaten Ponorogo.

Koordinator Pendemo, Andik Hermanto, dalam orasinya mengatakan kelakuan bejat Miseni dengan menghamili warganya sendiri membuat nama baik Desa Purwosari tercemar.

"Seorang perangkat desa seharusnya memberikan contoh yang baik untuk warganya, bukan malah mengumbar syahwatnya hingga menghamili warganya sendiri," terangnya.

Karena itu, pihaknya menuntut agar Miseni segera diberhentikan atau mengundurkan diri dari jabatannya sebagai perangkat desa. Ia mengancam akan menggelar aksi dengan jumlah massa yang lebih besar, apabila tuntutannya tidak ditanggapi.

Sementara itu Kades Purwosari, Sukatman, menjelaskan bahwa pihaknya sudah melakukan klarifikasi terhadap Miseni. Hasilnya, yang bersangkutan telah mengakui kesalahannya dan sudah bersedia membuat surat bermaterai tentang pengunduran dirinya dari jabatan Kasi Pelayanan Desa Purwosari. (nov/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO