Dibuka Pertandingan Basket antar Sekolah, Bupati Sambari Resmikan Gedung WEP Tahap II

Dibuka Pertandingan Basket antar Sekolah, Bupati Sambari Resmikan Gedung WEP Tahap II Bupati Gresik Sambari Halim Radianto, didampingi Wabup Moh. Qosim, saat menandatangani prasasti peresmian Gedung Wahana Ekspresi Pusponegoro (WEP) tahap II. foto: SYUHUD/ BANGSAONLINE

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Proyek kebanggaan Bupati Sambari Halim Radianto berupa gedung WEP (Wahana Expresi Poesponegoro) tahap II, di Jalan Jaksa Agung Suprapto akhirnya diresmikan, Sabtu (25/3). Peresmian proyek yang sempat tersandung masalah karena ada bangunannya yang ambrol itu ditandai dengan penandatanganan prasasti oleh Bupati.

Gedung yang terletak di belakang WEP tahap I, tepatnya di sebelah Selatan,  konsepnya sama dengan pendahulunya, yaitu dibangun dengan dasar di atas tanah yang ditopang dengan menggunakan tiang-tiang beton.

Konsep ini ternyata sangat bagus untuk mendukung pemmanfaatan lahan yang sejak awal digunakan sebagai telaga penampung air hujan sementara sebelum dialirkan ke laut.

Bupati dalam sambutannya menyatakan, bahwa sebelum berdiri WEP tahap I dan II, pada tahun 1976 lahan tersebut adalah lapangan yang dimanfaatkan beberapa sekolah di sekitar wilayah. “Siswa SDN Sidokumpul, SMPN I Gresik, SD Gresik dan SMK PGRI memanfaatkan tempat ini sebagai sarana olahraga sekolah,” katanya.

Kemudian, lanjut Bupati, pada tahun 2014 Pemkab Gresik berhasil membangun gedung WEP tahap I yang sekaligus mewujudkan kembali fungsi lahan ini sebagai sarana kegiatan baik olah raga dan seni.

“Alhamdulillah, saat ini WEP tahap II berhasil kita bangun dan mulai bisa dimanfaatkan. Silakan para murid dan guru memanfaatkan fasilitas ini untuk berlatih olahraga dan seni. Kita harus bisa meraih prestasi Nasional,” katanya bersemangat.

Dalam kesempatan itu, Bupati juga mengingatkan agar gedung WEP dimanfaatkan secara positf, bukan negatif seperti tempat berpacaran atau mesum.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO