Gus Ipul Tak Hadir, Jalan Sehat Bersama Menpora dan Kanang di Ngawi Berlangsung Meriah

Gus Ipul Tak Hadir, Jalan Sehat Bersama Menpora dan Kanang di Ngawi Berlangsung Meriah Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi saat membuka jalan sehat di Pendapa Kabupaten Ngawi.

NGAWI, BANGSAONLINE.com - Pemkab melalui Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disparpora) menggelar jalan sehat bersama Bupati Budi Sulistyono dan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi, Minggu (19/3). Sedianya jalan sehat yang memakai rute sepanjang 1,5 km itu, selain dihadiri Menpora dan Bupati , juga dihadiri Gus Ipul. Akan tetapi entah mengapa, saat acara berlangsung, hanya Menpora yang tampak hadir didampingi Bupati Budi Sulistyono.

Dengan ketidakhadiran dari Gus Ipul, ternyata peserta gerak jalan masih tetap membeludak dan tidak mengurangi kemeriahan dari acara. Anak-anak sampai orang dewasa dengan semangat mengikuti jalan sehat yang diberangkatkan oleh Imam Nahrawi dengan mengambil start di depan Pendapa Pemkab .

Tujuan jalan sehat ini adalah mengenalkan Benteng Pendem yang terletak di sebelah timur kantor Pemkab .

"Kota sebenarnya tidak asing bagi saya. Sebab, saya pernah tinggal di daerah Karanganyar sewaktu masih kuliah. Semoga dengan jalan sehat dapat menambah ikatan silaturahmi dan selalu menjaga kesehatan," terang Imam Nahrawi pada saat memberikan sambutan sebelum pemberangkatan.

Peggy Yudo Subekti, Kabid Kepemudaan dan Olahraga menjelaskan bahwa kegiatan ini tanpa persiapan dan memang mendadak. "Kita memang kerepotan apalagi jajaran OPD di sini personelnya dalam bidang yang baru. Selain itu, beberapa pejabat di juga banyak yang baru, termasuk kapolres dan kepala BPD Jatim," jelas Peggy pada BANGSAONLINE.com.

"Sedangkan Menpora sendiri ada beberapa kegiatan dalam rangka kunjungan di wilayah yang sebelumnya melakukan kunjungan kerja di Madiun," imbuhnya.

Selesai memberangkatkan dan mengikuti jalan sehat yang melewati Benteng Pendem, Menteri yang berasal dari Pulau Madura tersebut melakukan pelantikan alumni IAIN Sunan Ampel di Pendapat Pemkab .

Sebelum kembali ke Jakarta, Menpora yang datang dengan memakai helikopter bersama istri menyempatkan napak tilas di beberapa tempat yang pernah disinggahi selama melakukan tugas KKN semasa menjadi mahasiswa. (nal/rd)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO