Anggaran Rehab Irigasi Dinas Sumber Daya Air dan Tata Ruang Pasuruan Capai Rp 32,175 M

Anggaran Rehab Irigasi Dinas Sumber Daya Air dan Tata Ruang Pasuruan Capai Rp 32,175 M Salah satu jaringan irigasi yang dibangun tahun 2016 silam.

PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Anggaran yang dialokasikan untuk perbaikan jaringan irigasi di wilayah Kabupaten Pasuruan mengalami peningkatan yang lumayan besar. Tak tanggung-tanggung, dana Rp 32,175 Miliar rupiah sudah dialokasikan Dinas Sumber Daya Air dan Tata Ruang yang bersumber dari APBD II.

Rencananya dana tersebut akan dipergunakan untuk perbaikan 160 titik jaringan irigasi yang tersebar di beberapa 22 Kecamatan di beberapa desa. Hal tersebut disampaikan oleh Ir Hanung Widya Sasangka. Ia menjelaskan, rehab jaringan pada 2017 ini diutamakan di titik lokasi di beberapa desa yang kondisi bangunan fisik rusak parah dan bertahun-tahun tidak dilakukan perbaikan.

Tujuan rehab tersebut adalah untuk mendukung suplai air irigasi ke area pertanian masyarakat agar lebih lancar, sehingga bisa mambantu peningkatan produktivitas pertanian.

“Saat ini masih tahap proses perencanaan, sebagian paket pekerjaan ada yang sudah dilelang,” jelasnya.

Sekadar diketahui, anggaran rehab jaringan irigasi pada tahun ini mengalami peningkatan yang cukup lumayan bila dibandingkan dengan tahun sebelumnya. Di mana, tahun lalu, anggaran yang sudah digelontorkan setelah P-APBD II mencapai Rp 29,109 miliar dengan jumlah paket fisik sebanyak 168 titik.

Hanung menambahkan, jika perencanaan rampung semua, ia menargetkan pelaksanaan pembangunan fisik dimulai pada Bulan April nanti. “Kita tergetkan pelaksanaan kegiatan pembangunan bisa direalisasikan pada April nanti,“ jelasnya. (psr3/par/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO