Pemkab Pacitan Gelar Gerakan Tanam Cabai

Pemkab Pacitan Gelar Gerakan Tanam Cabai Bupati Pacitan H. Indartato usai melakukan gerakan tanam cabe di Desa Nanggungan.

PACITAN, BANGSAONLINE.com - Bupati Pacitan, H. Indartato beserta jajaran terkait melakukan gerakan tanam cabai. Aksi segera tancab itu dipusatkan di Desa Nanggungan, Kecamatan/Kabupaten Pacitan.

Dalam kesempatan tersebut, Sugeng Widodo, Camat Pacitan berharap gerakan tanam cabai ini bisa membantu penghasilan masyarakat. ‎"Aksi ini diharapkan bisa mengurangi kelangkaan dan menekan harga cabai yang terus melambung," katanya, Jumat (24/2).

Kepala Dinas Ketahanan Pangan, setempat, H. Bambang Supriyoko menambahkan, kegiatan gerakan tanam cabai tersebut merupakan program dari pemerintah pusat yang harus dilaksanakan di semua daerah. ‎

"Kegiatan ini dilaksanakan sebagai dampak tingginya harga cabai," tutur Bambang.

Selain dilaksanakan masyarakat secara luas, gerakan tanam cabai juga akan dilaksanakan di semua organisasi perangkat daerah (OPD). ‎"Kegiatan tersebut sengaja dipusatkan di Desa Nanggungan, lantaran di desa tersebut merupakan cikal bakal berdirinya Kabupaten Pacitan," ungkapnya.

Sementara itu Bupati Indartato, menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak atas terselenggaranya gerakan tanam cabai tersebut.

"Pencanangan gerakan tanam cabai ini untuk kebutuhan kita bersama‎. Sebab yang membutuhkan cabai ini sebetulnya bukan hanya ibu-ibu, namun kebutuhan kita bersama. Terlebih saat ini harga cabai sangat tinggi, hingga memengaruhi kebutuhan pokok lainya," jelas bupati.

Bupati berharap gerakan tanam cabai akan bisa membantu perekonomian masyarakat. ‎ "Kegiatan ini jangan hanya dilaksanakan secara seremonial, namun harus terus dikembangkan dan dipertahankan," pesan Indartato. (pct1/yun/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO