Di Masjid Al-Mahdi, Prajurit Muslim Koarmatim Dapat Siraman Rohani dari KH. Drs. Sholeh Sahal

Di Masjid Al-Mahdi, Prajurit Muslim Koarmatim Dapat Siraman Rohani dari KH. Drs. Sholeh Sahal Para prajurit Koarmatim menyimak siraman rohani fari KH Sholeh Sahal di masjid Al-Mahdi, Koarmatim Surabaya. foto: istimewa

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Seluruh prajurit Komando Armada RI Kawasan Timur (Koarmatim) yang beragama Islam melaksanakan Kauseri Agama dengan tema, “Meningkatkan keimanan dan ketaqwaan, menuju pribadi yang berkarakter". Materi tersebut disampaikan pembicara KH. Drs. Sholeh Sahal, di Masjid Al-Mahdi Koarmatim, Ujung Surabaya, Rabu (22/02/2017)

Dalam ceramahnya KH Sholeh menyampaikan keimanan adalah perbuatan yang bila diibaratkan pohon, mempunyai pokok dan cabang. Sebagaimana disabdakan Nabi Muhammad SAW: “Iman itu ada enam puluh sekian cabang”. Cabang-cabang itu di antaranya: malu adalah sebagian dari iman, kebersihan sebagian dari iman, cinta bangsa dan negara sebagian dari iman.

"Secara istilah, taqwa dapat diartikan sikap memelihara keimanan yang diwujudkan dalam pengamalan ajaran agama Islam secara utuh dan konsisten (istiqomah). Yaitu dengan menjalankan perintah-perintah-Nya dan menjauhi larangan-larangan-Nya," paparnya.

"Jadi, Seorang muslim yang bertaqwa pasti selalu berusaha melaksanakan perintah Allah SWT dan menjauhi segala larangan-Nya dengan segenap kesanggupannya," sambungnya.

Acara kauseri agama dihadiri oleh para Kasatker Koarmatim, para Komandan KRI yang berada di Pangkalan serta seluruh Prajurit dan PNS Ma yang beragama Islam. (*/dur)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO