Bupati Ipong Resmikan Layanan Perizinan Online

Bupati Ipong Resmikan Layanan Perizinan Online Bupati Ipong mendapat penjelasan mengenai pelayanan online. foto: YAHYA/ BANGSAONLINE

PONOROGO, BANGSAONLINE.com - Bupati Ponorogo Ipong Muchlissoni, Jumat (17/2) secara resmi membuka layanan terbaru pengurusan izin sistem online. Didampingi wakil bupati, sekda, dan puluhan pejabat pimpinan organisasi pemerintah daerah, bupati me-launching sistem pelayanan izin online Dinas Penanaman Modal dan Perizinan Terpadu Satu Pintu (PMPTSP) atau yang dulu bernama Kantor KPPT. Peresmian ini ditandai pemukulan gong bertempat di ruang tamu kantor Dinas PMPTSP.

Dalam sambutannya, Plt Kepala Dinas PMPTSP Sumarno menyatakan bahwa sistem online merupakan perwujudan dan komitmen dalam mewujudkan birokrasi yang bersih dan melayani.

“Diharapkan dengan perizinan online ini dapat melayani masyarakat secara cepat dan dapat diakses di mana pun. Dengan target pelayanan SIUP dan TDP dapat selesai dalam waktu 3 jam dengan biaya yang langsung ditransfer ke Bank Jatim,” ujar Sumarno.

Pihaknya juga tetap melayani perizinan secara manual. Namun akan diarahkan secara online karena lebih praktis dan cepat. Dengan sistem baru ini maka mulai hari ini mengurus izin bisa dilakukan secara online dari rumah atau mana saja.

“Dan untuk mengurus izin online ini, syarat serta tata cara bisa dilihat langsung dengan membuka website www.perijinanponorogo.com,” sambung Sumarno.

Sementara dalam sambutannya, bupati menegaskan beberapa maksud dan tujuan dibukanya sistem perizinan online ini. Yang utama adalah memudahkan pelayanan serta mengurangi pungli.

“Dengan sistem online ini maka pemohon izin dan yang dimohon akan berkurang dalam hal pertemuan tatap muka. Otomatis kemungkinan terjadinya pungli akan berkurang. Dengan sistem online ini pula pelayanan akan makin mudah. Hanya dengan HP atau komputer online, tidak perlu wira wiri ke kantor yang tentunya akan makan biaya,” terang Bupati Ipong.

Ke depannya bupati berharap agar misi pemerintahannya mewujudkan birokrasi yang bersih good governance juga akan cepat terwujud. Pun pula pelayanan kepada masyarakat juga akan semakin baik. (yah/rd)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO