Tari Tradisional dan Upacara Pedang Pora Sambut Kedatangan Kapolres Baru Situbondo

Tari Tradisional dan Upacara Pedang Pora Sambut Kedatangan Kapolres Baru Situbondo Kapolres baru Situbondo, AKBP Sigit Dany Setiyono, SH. SIK. MSc (Eng) bersama istri saat tiba di Mapolres Situbondo disambut tari tradisional dan upacara pedang pora. foto: MURSIDI/ BANGSAONLINE

SITUBONDO, BANGSAONLINE.com - Kedatangan Kapolres baru Situbondo, AKBP Sigit Dany Setiyono, SH. SIK. MSc (Eng) disambut tarian tradisional dan tradisi pedang pora saat tiba di Mapolres Situbondo, Jumat (17/2).

Sambutan tari tradisional dilakukan saat Kapolres Situbondo baru tiba di pintu masuk Mapolres Situbondo, usai disambut dengan tarian tradisional. Selanjutnya, dilakukan penyambutan dengan hormat jajar dan pedang pora.

Sementara AKBP Puji Hendro Wibowo, SH. SIK selaku Kapolres lama, melakukan penyambutan dan secara simbolis dilakukan pengalungan bunga kepada AKBP Sigit Dany Setiono yang dilanjutkan dengan upacara penyambutan bersama diikuti seluruh personil Polres Situbondo dan Bhayangkari.

AKBP Puji Hendro Wibowo, SH. SIK yang saat ini menjabat sebagai Kapolres Mojokerto Kota menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh personil kepolisian dan masyarakat yang telah mendukung kerja dalam mewujudkan program Polri selama dirinya bertugas di Situbondo.

"Saya mengucapkan banyak terimakasih atas dukungan personil dan masyarakat Situbondo, selama saya bertugas di sini," kata AKBP Puji Hendro Wibowo, SH. SIK .

Sementara itu, Kapolres Situbondo AKBP Sigit Dany Setiyono menyampaikan bahwa dirinya siap melanjutkan tongkat estafet kepemimpinan dari AKBP Puji Hendro Wibowo, SH. SIK. Ia mengatakan akan segera koordinasi dengan elemen masyarakat Situbondo, Forkopimda, TNI, Tokoh Agama Tokoh Masyarakat, dan stake holder lainnya untuk menciptakan situasi kamtibmas di Situbondo tetap kondusif.

"Secara pribadi saya sangat bangga dan bersyukur bisa meneruskan tongkat estafet dari AKBP Puji Hendro yang sudah ada pondasi, sehigga saya tinggal melanjutkan dan terus meningkatkan prestasi yang telah diraih pada masa kepemimpinan beliau," tuturnya.

Kapolres melanjutkan bahwa pada awal kepemimpinannya, ia akan meningkatkan soliditas di internal Polres Situbondo sesuai degan program Kapolri Promoter dan program Patuh Kapolda Jatim. Selain itu Kapolres Sigit juga akan memprioritaskan pemberantasan narkoba dan miras, pencegahan konflik sosial, kejahatan konvensional yang menimbulkan keresahan, 3C, premanisme dan laka lantas jalur pantura.

"Mencegah hilangnya satu nyawa adalah sesuatu luar biasa dan nanti kita akan berikan reward. Juga tidak kalah penting kita akan bangun terus sinergitas tiga pilar, penguatan kepada masyarakat terhadap bahaya radikalisme, intoleransi dan teroris," pungkasnya. (stb1/had/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO