Klaim Unggul di Quick Count Pilkada Batu, PKS dan PDIP Optimis Dewanti Wali Kota Batu

Klaim Unggul di Quick Count Pilkada Batu, PKS dan PDIP Optimis Dewanti Wali Kota Batu Ketua DPW PKS Jatim, Arif Hari Setiawan usai memantau pelaksanaan Pilkada Kota Batu bersama Wali Kota Eddy Rumpoko. foto: PKS for BO

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Ketua DPW PKS Jawa Timur, Arif Hari Setiawan, menyatakan optimis Pilkada Kota Batu akan dimenangkan oleh pasangan Dewanti Rumpoko dan Puncul Santoso. Arif menyatakan bahwa berbagai survei menyatakan hasil yang positif terhadap pasangan yang ikut diusung oleh PKS ini.

“Kita lihat dari berbagai survei terakhir dan pantauan kader PKS yang diterjunkan ke lapangan, hasilnya postif untuk Bu Dewanti. Sekitar 42-44%. Insya Allah, Bu Dewanti Wali Kota Batu,” ujar mantan Calon Wakil Wali Kota Malang itu, Rabu (15/2).

Arif mengungkapkan, di internal PKS sendiri, mesin partai totalitas mendukung pemenangan Dewanti Rumpoko dan Punjul Santoso. Selain mobilisasi kader untuk sosialisasi kemasyarakat, PKS Kota Batu menggerakkan kadernya untuk memantau jalannya pilkada Kota Batu.

“PKS sebagai partai pengusung Dewanti-Punjul tentu saja all out menggerakkan mesin politik partai. Alhamdulillah, sejauh ini hasilnya menggembirakan,” tutur Ketua Fraksi PKS DPRD Jatim periode 2009-2014 itu.

Terpisah, nada optimisme juga keluar dari Wakil Ketua DPD PDI Perjuangan Jawa Timur, Bambang Juwono. Keyakinan Bambang itu mengacu pada hasil real quick count yang dilakukan PDI Perjuangan sampai pukul 16.00 WIB, pasangan nomor urut dua itu memperoleh 45,62 persen suara.

"Hasil akhir penghitungan cepat yang kami lakukan, pasangan Dewanti-Punjul meraih 45,62 persen suara, jauh mengungguli paslon lainnya," kata politisi yang akrab disapa Logos tersebut.

Wakil Ketua Komisi A DPRD Jatim ini menjelaskan, real quick count yang dilakukan tim PDIP, diambil dari laporan para saksi yang mengikuti jalannya perhitungan di tempat pemungutan suara (TPS) sampling. Mereka melaporkan perolehan suara ke tim pemenangan, setelah penghitungan suara di TPS berakhir.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO