Lagi, Bangunan Sekolah di Ngawi Ambruk, Tembok SD Kuniran I Roboh

Lagi, Bangunan Sekolah di Ngawi Ambruk, Tembok SD Kuniran I Roboh Petugas saat membersihkan reruntuhan bangunan SD Kuniran I.

NGAWI, BANGSAONLINE.com - Sebuah bangunan sekolah di kembali ambruk, Selasa (14/02). Setelah beberapa waktu lalu bangunan TK di Kedung Turi, Kecamatan Paron, kali ini giliran bangunan Sekolah Dasar Kuniran I di Kecamatan Sine yang roboh. Apesnya, ambruknya bangunan tersebut juga menimpa rumah warga yang berada tepat di samping bangunan sekolah tersebut.

Informasi yang dihimpun, bangunan sekolah tersebut ambruk tepat pukul 16.00 usai diguyur hujan deras. Beruntung, tidak ada korban jiwa akibat peristiwa tersebut karena memang saat kejadian berlangsung di luar jam aktivitas sekolah.

Sedangkan rumah yang tertimpa reruntuhan adalah milik Rismanto warga Dusun Krajan, RT 01 RW 02, Desa Kuniran, Kecamatan Sine. Rumah rismanto tertimpa tembok sekolah sepanjang 15 meter dengan tinggi antara 2,5 - 3 meter yang ambrol. Akibatnya, dinding rumah milik Rismanto bagian belakang yang terbuat dari papan jebol.

"Memang bangunan SD ambrol dan menimpa salah satu rumah warga. Untung saja tidak ada korban jiwa," jelas Heri Sugianto Kepala Desa (Kades) Kuniran, Selasa (14/02) pada BANGSAONLINE.com.

Dugaan sementara ambrolnya bangunan sekolah dimungkinkan kurang kuatnya kondisi bangunan tersebut. “Saya kira penyebab ambrolnya tembok itu karena kurang kuatnya konstruksi. Sebab (bangunan) tidak diskros atau tidak ada cakar ayamnya. Sebab kejadian seperti itu sudah terjadi yang kedua kalinya, kalau tidak salah dua tahun lalu dan menimpa rumah yang sama,” jelas Kades sambil membantu membersihkan puing-puing reruntuhan.

Hingga kini penyebab pasti robohnya bangunan SD Kuniran masih diselidiki. 

Pantauan di lokasi, petugas dari BPBD, Koramil dan Polsek Sine serta warga setempat masih sibuk membersihkan bekas reruntuhan.

"Anggota Polsek masih di tempat kejadian melakukan evakuasi. Jadi, penyebab ambrolnya bangunan sekolah masih dalam penyelidikan," jelas AKP. Slamet Suyanto, Kapolsek Sine. (nal/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO