Mensos Kunjungi Pengungsi Korban Longsor di Bangli dan Buleleng

Mensos Kunjungi Pengungsi Korban Longsor di Bangli dan Buleleng Mensos Khofifah Indar Parawansa meninjau pusat bencana di Bangli dan Buleleng, Bali.

BANGLI, BANGSAONLINE.com - Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa mengunjungi dan menyerahkan bantuan sosial untuk pengungsi korban longsor di Kecamatan Kintamani, Kabupaten Bangli dan Kabupaten Buleleng, Senin (13/2).

Total bantuan sosial mencapai Rp 773.947.000 dengan rincian Bantuan Logistik Rp 533.947.100 dan santunan korban longsor Rp 240.000.000.

"Pertama-tama atas nama pemerintah kami menyampaikan duka cita mendalam atas musibah yang dialami saudara-saudara kita di Bangli dan Buleleng. Kepada yang kehilangan anggota keluarganya semoga Tuhan memberikan kekuatan, ketabahan dan kesabaran. Semoga para korban meninggal dunia mendapatkan kedamaian di sisi Tuhan," kata Mensos kepada para pengungsi di Posko Taktis Dusun Dalam, Desa Songan, Kecamatan Kintamani, Kabupaten Bangli.

Mensos menjelaskan selain menyalurkan bantuan sosial, kedatangannya di wilayah terdampak longsor adalah untuk memantau kecukupan pemenuhan permakanan di dapur umum untuk pengungsi, memastikan proses layanan psikososial berjalan dengan baik, serta kelancaran distribusi logistik dan santunan untuk korban longsor.

Mensos mengatakan bantuan logistik dari Kementerian Sosial telah didistribusikan pada hari pertama terjadinya bencana. Bantuan tersebut meliputi paket lauk pauk, sandang, peralatan dan perlengkapan makan, selimut, matras, family kit, foodware, serta tenda.

Sementara untuk santunan meninggal dunia telah diserahkan kepada 14 ahli waris korban meninggal dunia masing-masing Rp 15.000.000, santunan korban luka berat untuk 4 jiwa masing-masing sebesar Rp 5.000.000 serta santunan luka ringan untuk 4 jiwa masing-masing sebesar Rp 2.500.000.

Usai menyerahkan bantuan sosial, Mensos ikut melayat tujuh jenazah yang blm dimakamkan serta meninjau daerah terdampak longsor paling parah yakni Dusun Salam Desa Songan, Kabupaten Bangli.

Lihat juga video 'Marah Lagi! Mensos Risma Bentak-Bentak Pendamping PKH, ini Tanggapan Gubernur Gorontalo':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO