Ketiga Kalinya, Pemkab Jombang Beruntun Raih Penghargaan WTN

Ketiga Kalinya, Pemkab Jombang Beruntun Raih Penghargaan WTN Bupati Jombang, Nyono Suharli Wihandoko saat menerima penghargaan WTN dari Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi di Istana Wapres, Selasa (30/1). foto: ROMZA/ BANGSAONLINE

JOMBANG, BANGSAONLINE.com - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jombang kembali meraih penghargaan Piala Wahana Tata Nugraha (WTN) tahun 2016. Pennerimaan penghargaan ini merupakan yang ketiga kalinya secara beruntuk sejak tahun 2014 dan 2015.

Piala WTN merupakan penghargaan tertinggi yang diberikan Kementerian Perhubungan terhadap Kabupaten/Kota di Indonesia yang dinilai memiliki kinerja yang baik dalam pengelolaan sistem transportasi.

Penghargaan kali ini diserahkan Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi yang disaksikan Wakil Presiden Jusuf Kalla di istana Wapres, Selasa (30/1).

“Alhamdulillah, upaya untuk menata transportasi yang baik di Jombang untuk tahun 2016, kembali mendapatkan penghargaan berupa Piala Wahana Tata Nugraha,” kata Bupati Jombang Nyono Suharli Wihandoko, usai acara penyerahan penghargaan.

Ia menyampaikan terima kasih kepada masyarakat Jombang yang mendukung upayanya menciptakan sistem transportasi yang baik dan aman. “Tantangan ke depan yang hadapi akan semakin berat. Oleh karena itu, saya berharap seluruh jajaran Dinas Perhubungan Kabupaten Jombang terus meningkatkan kinerja dan bekerja keras dalam upaya mewujudkan tata kelola transportasi yang baik,” harapnya.

Kapolres Jombang AKBP Agung Marlianto yang ikut mendampingi Bupati Nyono saat menerima penghargaan tersebut mengaku bangga dengan penghargaan tersebut. Menurutnya, hal itu merupakan bukti kekompakan seluruh jajaran Pemkab Jombang bersama Forkopimda. Ia pun menginginkan penghargaan menjadi pemicu perbaikan kinerja bidang transportasi yang ada di Jombang. Utamanya adalah dalam menekan angka kecelakaan di jalan. “Penghargaan ini adalah untuk seluruh masyarakat Kabupaten Jombang,” katanya.

Terpisah, Imam Sudjianto Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub) Jombang, mengatakan Penghargaan WTN ini adalah yang ketiga kalinya secara beruntun. Sebelumnya pada Tahun 2014 dan 2015 Kabupaten Jombang juga meraih penghargaan tersebut.

“Ini merupakan bukti kerja keras serta perbaikan yang terus menerus kita lakukan dalam tata kelola transportasi di Kabupaten Jombang. Sehingga tahun 2016 kita kembali meraih piala WTN,"kata Imam. (rom/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO