Cegah Penyalahgunaan Narkoba, Polres Situbondo Beri Penyuluhan di Sekolah

Cegah Penyalahgunaan Narkoba, Polres Situbondo Beri Penyuluhan di Sekolah Satbinmas Polres Situbondo saat memberikan penyuluhan tentang pencegahan kenakalan remaja, peryalahgunaan narkoba, dan pergaulan bebas, kepada ratusan siswa.

SITUBONDO, BANGSAONLINE.com - Aparat Satuan Binmas Polres Situbondo memberikan penyuluhan tentang pencegahan kenakalan remaja, peryalahgunaan narkoba, dan pergaulan bebas, kepada ratusan siswa di MTS Nurul Mustofa dan MTS Nurul Jannah Desa Sliwung Kecamatan Panji, Selasa (31/1).

"Tujuannya kita memberikan pemahaman kepada siswa sejak dini, agar mereka terhindar dari kenakalan remaja, penggunaan narkoba, pergaulan bebas. Nantinya diharapkan pemahaman yang diperoleh bisa diketuk tularkan kepada teman dan siswa lainnya," kata Bripka Umi.

Bripka Umi melanjutkan, selain persoalan narkoba, kenakalan remaja dan pergaulan bebas, pihaknya juga mengajarkan tentang kedisiplinan dan kejujuran kepada para siswa. Tujuannya, agar para pelajar yang merupakan gererasi muda bangsa Indonesia bebar-benar memahami aturan dan norma yang berlaku dilingkungan keluarga, sekolah dan masyarakat.

"Disiplin dan jujur juga tak kalah pentingnya, agar mereka paham aturan dan norma yang berlaku di lingkungannya, baik dilingkungan keluarga, sekolah, maupun di lingkungan masyarakat," tukasnya.

Sementara Brigadir David mengungkapkan, bahwa dirinya memberikan gambaran kepada para pelajar tentang bahaya menggunakan narkoba dan minum-minuman keras yang dapat merusak masa depan para pelajar. Untuk menghindari dan mencegah hal itu, ia menjelaskan agar para siswa dapat mengisi waktu dengan hal yang positif seperti belajar, berolahraga maupun menyalurkan bakat dan kemampuannya melalui kegiatan ekstra kurikuler di sekolah.

"Narkoba dan minuman keras merusak masa depan mereka sebagai generasi bangsa, untuk itu kita imbau agar menjauhinya. Isi waktunya dengan belajar, dan kegiatan positif lainnya," tuturnya.

Pantauan di lapangan, sebelum kegiatan penyuluhan yang diakhiri, Satbinmas Polres Situbondo memberikan sarana kontak berupa hijab dan sarung kepada para siswa untuk menambah semangat dan menjalin kemitraan yang humanis antar polisi dengan pelajar. (stb1/had/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO