SMAN 1 Kedamean Siap Pertahankan Juara Nasional LSS di Tahun 2017

SMAN 1 Kedamean Siap Pertahankan Juara Nasional LSS di Tahun 2017 Rapat persiapan lomba LSS tingkat nasional 2017. foto: SYUHUD/ BANGSAONLINE

GRESIK, BANGSAONLINE.com - SMAN 1 Kedamean siap mempertahankan juara nasional di ajang Lingkungan Sekolah Sehat (LSS) tingkat Nasional yang diraih tahun 2016 lalu. Saat ini sekolah yang terletak di Desa Slempit Kecamatan Kedamean ini dipersiapkan untuk kembali mewakili Gresik dan Jawa Timur di ajang Lomba LSS tingkat Nasional tahun 2017.

Untuk persiapan lomba tersebut, Asisten I Setda Gresik Indah Sofiana, sekaligus koordinator Tim Lomba Lingkungan Sekolah Sehat, sudah mengumpulkan seluruh elemen di ruang rapat Puteri Mijil lingkungan Pendopo Bupati Gresik, beberapa waktu lalu.

Didampingi Kepala Dinas BLH Sumarno serta Sekretaris Dinas Kesehatan Henny Jasaningsih, ia memberikan pengarahan terkait persiapan penilaian lomba LSS yang akan berlangsung beberapa bulan ke depan.

"Pada dasarnya SMA Negeri I Kedamean itu sudah siap dalam ajang LSS tingkat Nasional. Lingkungan sekolahnya juga sudah baik dan sangat memenuhi kriteria dalam penilaian," katanya.

Namun demikian, lanjutnya. koordinasi dengan semua pihak baik dari pihak sekolah, orang tua wali murid, alumni sekolah, pihak desa, pihak kecamatan serta beberapa pengusaha yang ada di lingkungan sekolah tersebut tetap perlu dilakukan.

"Kami sudah sepakat bersama dinas terkait untuk mensukseskan agar SMA Negeri I Kedamean bisa mendapat juara nasional," jelasnya.

Indah Sofiana menyatakan bahwa hampir seluruh sekolah di Gresik telah berkonsep lingkungan sehat. Hal ini dibuktikan dengan raihan piala Adiwiyata tingkat nasional oleh beberapa sekolah, sekaligus yang terbanyak di Indonesia.

"Kami sudah ada beberapa sekolah lain yang kami persiapkan untuk lomba lingkungan sekolah sehat pada tahun-tahun berikutnya. Kami optimis, Gresik tidak akan pernah kekurangan kandidat juara LSS," pungkasnya.

Beberapa peserta rapat yaitu Camat Kedamean Suryo Wibowo, Kepala Sekolah SMA 1 Negeri Kedamean serta Kades Slempit. (hud/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO