Partai Pengusung Sambari Siap Pasang Badan, Soal Munculnya Wacana Interpelasi

Partai Pengusung Sambari Siap Pasang Badan, Soal Munculnya Wacana Interpelasi Anggota FPD, Suberi, SH.

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Para partai pengusung Bupati Sambari pada Pilkada Gresik 2015 lalu mulai menyikapi gonjang-ganjing wacana penggunaan hak interpelasi yang dicetuskan sejumlah fraksi di DPRD.

Fraksi Partai Demokrat (FPD) misalnya, selaku salah satu partai pengusung Sambari saat Pilkada Gresik 2015 lalu, mengaku siap pasang badan untuk memback up Sambari-Qosim (SQ). "FPD siap mengawal SQ kalau interpelasi mutasi 1.111 pejabat benar-benar digulirkan," kata Anggota FPD DPRD Gresik, Suberi, SH kepada BANGSAONLINE.com, Jumat (13/1).

Suberi mengaku tidak akan tinggal diam menyikapi adanya wacana interpelasi terhadap bupati Sambari tersebut. "FPD akan lobi-lobi ke teman-teman fraksi lain agar interpelasi ini tidak digulirkan," terangnya.

"Kami optimis semua fraksi akhirnya akan bisa memahami terkait mutasi perdana 1.111 pejabat yang dilakukan SQ baru-baru ini," paparnya.

Suberi menambahkan, Komisi A DPRD Gresik dalam waktu dekat ini juga akan menggelar hearing (dengar pendapat) dengan pihak yang terkait mutasi pejabat tersebut. "Mereka akan dimintai klarifikasi dan penjelasan oleh Komisi A terkait mutasi yang dianggap sejumlah fraksi melanggar peraturan perundang-undangan tersebut. Saya yakin masalah ini akan cepat klir," jelas politisi senior Demokrat asal Kecamatan Sidayu ini.

Sebagai salah partai pengusung, tambah Suberi, pihaknya akan selalu siap mengawal kebijakan yang dibuat oleh SQ. Termasuk, kebijakan mutasi 1.111 pejabat yang digelar Rabu (4/11) lalu. "Kebijakan ini adalah kebijakan SQ selaku pengendali pemerintah. Karena itu, kami mendukung kebijakan tersebut," pungkasnya. (hud/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO