Bonek Siapkan Pesta Rakyat, Andik Siap Gabung Persebaya

Bonek Siapkan Pesta Rakyat, Andik Siap Gabung Persebaya Suasana duka dan kesedihan mewarnai pemakaman Bonek di Sidoarjo.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Mania, sebutan untuk suporter Surabaya berencana menggelar syukuran di Surabaya. Hal itu merupakan bentuk rasa syukur setelah kembali diakui sebagai anggota PSSI bersama enam klub lain.

Status keanggotaan dipulihkan pada Kongres Tahunan PSSI di Hotel Aryaduta, Kota Bandung, Minggu (8/1/2017). Mereka juga berhak berlaga di kompetisi Divisi Utama 2017.

”Setelah ini, kami akan mengadakan pesta rakyat di Surabaya. Kemenangan ini menjadi kebangkitan sepak bola nasional," kata salah satu pentolan , Andie Peci, dikutip dari Kompas.com.

Surabaya sendiri segera menyusun sejumlah langkah strategis. Rencananya, sebelum menentukan apa saja langkah yang akan mereka ambil, beberapa petinggi PT Indonesia dan investor bakal menggelar rapat internal, Selasa (10/1) di Gedung Graha Pena, Surabaya.

Ketua pembentukan tim , Chusnul Faried, menyatakan beberapa agenda rapat itu akan membahas perburuan pelatih dan pemain proyeksi Divisi Utama 2017. Selain itu, ada kemungkinan forum tersebut juga memutuskan pejabat struktural yang akan mengendalikan .

Untuk posisi pelatih, sampai saat ini belum mengantongi nama. Faried hanya menyebutkan pelatih nanti harus memenuhi klasifikasi yang ditentukan PSSI, minimal berlisensi A Nasional atau B AFC.

Kendati begitu, sudah memiliki gambaran soal kriteria pemain yang akan mereka rekrut. "Pemain nanti harus memiliki kemampuan di atas rata-rata karena kami tak mau setengah-setengah dalam membangun tim," kata Faried dilansir Bola.com.

Selain memasukkan lima pemain senior semacam Mat Halil, Dedi Sutanto, Jefri Prasetyo, Satrio Syam, dan satu pemain senior lainnya, mereka juga mencomot dari klub internal. Selebihnya, bisa saja melalui mekanisme seleksi terbuka guna mendapatkan pemain yang diinginkan.

Soal rekrutmen, manajemen rencananya akan lebih dulu membahasnya dengan pelatih terpilih guna menyamakan visi dan misi. Faried belum tahu mekanisme apa yang akan dipakai pelatih nanti dalam proses merekrut pemain anyar.

Sumber: Kompas.com/Bola.com

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO