Puncak Haul Gus Dur, Arus Lalu Lintas Sekitar Tebuireng Dialihkan

Puncak Haul Gus Dur, Arus Lalu Lintas Sekitar Tebuireng Dialihkan Jam'iyah Seribu Rebana (Serban) Jombang, salah satu rangkaian acara Haul ke-7 Gus Dur.

JOMBANG, BANGSAONLINE.com - Menjelang puncak peringatan haul ke-7 KH Abdurrahman Wahid (Gus Dur), arus lalu lintas di seputar Tebuireng dialihkan. Pengalihan arus tersebut akan dimulai pukul 18.00 WIB hingga berakhirnya rangkaian haul.

"Kendaraan dari arah selatan (Malang, Pare, Kediri) akan dialihkan sejak di Simpang Tiga Blimbing-Gudo, diarahkan ke barat melewati Kecamatan Gudo dan keluar di Simpang Tiga Desa Jatipelem," kata Ketua Panitia Haul Iskandar mengutip penjelasan Kasatlantas Polres Jombang AKP Mellysa Amalia.

Sekitar 500 meter dari Tebuireng, arus lalin di Simpang Tiga Cukir akan ditutup. Kendaraan dari selatan dialihkan ke arah Mojowarno. "Adapun kendaraan dari Simpang Empat Jalan KH Wahid Hasyim akan dialihkan ke barat, melalui Desa Jatipelem, lalu tembus ke Kecamatan Gudo dan Simpang Tiga Blimbing," ujarnya.

Penutupan dan pengalihan arus serupa akan dilakukan di Simpang Empat Mojosongo. Adapun arus dari utara di Simpang Tiga Ceweng akan dialihkan lewat Kecamatan Jogoroto, Mojowarno, Ngoro, dan bisa lanjut ke Pare atau Malang.

"Kami mohon maaf jika pengalihan arus ini memicu ketidaknyamanan sebagian pengguna jalan," imbuhnya.

Sementara itu, pemuncak acara akan digelar pada malam hari, antara pukul 19.00 hingga pukul 22.00.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO