Aquarium Tutup, Renovasi Belum Rampung, Pengunjung KBS Kecewa

Aquarium Tutup, Renovasi Belum Rampung, Pengunjung KBS Kecewa Aquarium tempat satwa ikan di KBS ini sementara ditutup, karena masih direnovasi.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Renovasi gedung akuarium di Kebun Binatang Surabaya (KBS) hinggga sekarang belum juga tuntas. Ini membuat sejumlah pengunjung kecewa. Keinginan mereka selain melihat aneka satwa juga melihat ragam ikan, akhirnya tak kesampaian.

Pengunjung pun tertahan di depan gedung akuarium yang tertutup dengan triplek bercat hijau. Akhirnya mereka hanya berfoto-fotoan dan melihat sejumlah satwa melata yang ada di halaman gedung.

"Kayaknya pembangunnya belum selesai. Padahal anak saya ini kepengin lihat ikan sehingga begitu selesai naik gajah, minta ke sini," cetus, Romlah, pengunjung dari Probolinggo, kemarin.

Untuk menghibur anaknya, Romlah mengajaknya melihat buaya, ular, penyu yang ada di areal gedung akuarium. Anaknya pun agak terhibur.

Hal senada juga dikatakan Fadli, warga Menganti, Gresik. Ia bersama dua anaknya yang kebetulan liburan sekolah itu ingin melihat aneka koleksi KBS. Setelah puas menikmati aneka satwa, ia dan anaknya mampir ke wahana akuarium. “Ternyata tak buka. Akhirnya anak saya hanya foto-fotoan di sekitar akuarium,” cetusnya.

Direktur Operasional Perusahaan Daerah Taman Satwa dan Kebun Binatang Surabaya (PDTS KBS) Aschta Nita Boestani Tajudin membenarkan wahana akuarium masih tutup. Saat ini masih tahap penyelesaian akhir proyek renovasi bantuan dari Pelindo III.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO