Kini Anak-anak Putat Jaya Bisa Bermain Futsal Gratis

Kini Anak-anak Putat Jaya Bisa Bermain Futsal Gratis Lapangan futsal di Taman Ronggolawe.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Anak-anak yang tinggal di kawasan Putat Jaya kini tidak lagi kesulitan untuk bermain bersama teman-teman sebayanya. Mereka kini bisa menyalurkan bakat dan kesukaan mereka dalam bermain . Ada dua lapangan baru yang dibangun Pemerintah Kota (Pemkot) . Lokasinya ada di RT VI RW VI dan RT II dan RW XII Kelurahan Putat Jaya Jalan Kupang Gunung Timur, .

Dua lapangan yang baru dibangun tersebut diresmikan Wali Kota , Tri Rismaharini, Senin (19/12/2016). Ikut hadir dalam peresmian lapangan tersebut, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota , M Afghani Wardhana, Forum Pimpinan Daerah (Forpimda) dan Camat Sawahan, M. Yunus.

Wali Kota Tri Rismaharini berharap, adanya lapangan itu bisa menjadi wahana bagi anak-anak di Putat Jaya untuk tumbuh sehat dan kuat. Selain itu, anak-anak yang tinggal di kawasan eks lokalisasi tersebut, bisa mengembangkan minat dan bakatnya di bidang olahraga sehingga bisa berprestasi. Apalagi, lapangan tersebut bisa dipakai tanpa harus menyewa alias gratis.

“Saya pengen suatu saat anak-anak Putat Jaya ini meraih keberhasilan tanpa rendah diri. Sebab, anak-anak ini berhak untuk jadi apapun. Mereka berhak untuk berhasil. Karena itu kami menfasilitasi nya dengan membangun lapangan ini,” tegas wali kota.

Seusai menyampaikan sambutan, wali kota lantas meninjau lapangan yang berada di antara permukiman warga tersebut. Wali kota juga sempat melakukan tendangan kick off penanda dibukanya turnamen antar RW yang digelar di sana. Seusai meninjau lapangan, wali kota lantas berpesan kepada Kepala Dispora untuk mengganti permukaan lapangan tersebut dengan rumput sintentis.

“Tahun depan akan diganti rumput sintentis. Supaya kalau jatuh anak-anak nggak sakit. Saya harap semoga bermanfaat untuk anak-anak,” sambung wali kota yang pernah menjadi atlet atletik ini.

Wali kota juga menyebut akan segera membangun taman bermain di kawasan Putat Jaya. Lokasinya akan dibangun di lahan yang sudah dibeli oleh Pemkot. Wali kota berharap rencana itu bisa terealisasi di tahun depan. “Ini DKP (Dinas Kebersihan dan Pertamanan) segera proses taman bermain untuk anak-anak,” sambung wali kota.

Kepala Dispora Kota , M Afghani Wardhana mengatakan, pembangunan dua lapangan baru di Putat Jaya tersebut merupakan bagian dari upaya Pemkot untuk menyediakan sarana olahraga yang merata di Kota Pahlawan. Hingga kini, Afghani menyebut sudah ada lebih 300 sarana olahraga yang dibangun Pemkot dan tersebar ke seluruh penjuru kota.

“Harapan kami memang ada pemerataan dalam pembangunan sarana olahraga. Terutama di kawasan eks lokalisasi seperti ini sehingga anak-anak nya bisa memiliki aktivitas positif,” jelas Afghani. (yul/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Mobil Angkot Terbakar di Jalan Panjang Jiwo, Sopir Luka Ringan':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO